12 tewas dalam kecelakaan bus terguling di Cipali

id Kecelakaan Bus Cipali,Kecelakaan Bus Handoyo,Bus Terguling Cipali,Polda Jabar,Musibah

12 tewas dalam kecelakaan bus terguling di Cipali

Kecelakaan bus PO Handoyo di ruas Tol Cipali, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023). (ANTARA/HO-WAG)

Bandung (ANTARA) -
Sebanyak 12 orang penumpang tewas dalam kecelakaan bus PO Handoyo terguling di Tol Cipali Jawa Barat pada Jumat sore. Polda Jabar menyatakan musibah itu diduga karena pengemudi kehilangan kendali atas kendaraannya.

"Setibanya di TKP (tempat kejadian perkara) saat melaju di jalan yang menikung ke kiri, diduga pengemudi kurang antisipasi sehingga kendaraan oleng tidak terkendali menabrak guardril. Selanjutnya kendaraan terbalik miring, roda kiri di atas di badan jalan menghadap arah selatan," kata Kabid Humas  Polda Jawa Barat Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo di Bandung, Jumat.

Tompo melanjutkan bahwa pengemudi bus PO Handoyo kini sudah diamankan, sedangkan para korban meninggal dan luka-luka serta bus yang mengalami kecelakaan telah dievakuasi.

"Sementara sopir diamankan di Markas Polres Purwakarta dengan kondisi luka ringan. Para korban dievakuasi ke rumah sakit terdekat dan bus sudah dilakukan evakuasi," ujarnya.

Tompo menjelaskan kecelakaan tunggal bus PO Handoyo di ruas Tol Cipali tersebut terjadi pada Jumat sore sekitar pukul 15.15 WIB. Bermula ketika bus tujuan Jakarta itu berjalan oleng hingga menabrak pembatas jalan di tikungan dekat Gerbang Tol Cikopo, Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Setelah kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan, bus kemudian terguling seketika di tempat kejadian. 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kecelakaan bus di Tol Cipali diduga karena sopir hilang kendali

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE