Amerika Serikat pastikan DK PBB siap voting resolusi bantuan ke Gaza

id Dewan Keamanan PBB,DK PBB,Resolusi Gaza

Amerika Serikat pastikan DK PBB siap voting resolusi bantuan ke Gaza

Ilustrasi - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) mengadakan sidang. (ANTARA/Xinhua.)

Washington (ANTARA) - Dewan Keamanan PBB siap melakukan pemungutan suara terhadap rancangan resolusi bantuan kemanusiaan Gaza, kata Duta Besar Amerika Serikat untuk PBB Linda Thomas-Greenfield, Kamis (21/12).

“Saya hanya ingin berbagi dengan kalian bahwa kami telah bekerja keras dan giat selama sepekan terakhir dengan Uni Emirat Arab, dengan negara-negara lain, dengan Mesir, untuk menghasilkan resolusi yang dapat kami dukung. Dan kami memiliki resolusi itu sekarang," kata Thomas-Greenfield usai pertemuan tertutup DK PBB mengenai situasi di Timur Tengah.

“Kami siap untuk melakukan pemungutan suara,” kata dia 

Ia mengatakan rancangan resolusi itu bakal membantu penyaluran bantuan kemanusiaan kepada yang membutuhkan.

“Ini akan mendukung prioritas yang dimiliki Mesir dalam memastikan bahwa kami menerapkan mekanisme yang akan mendukung bantuan kemanusiaan, dan kami siap untuk terus melangkah maju,” kata dia.

Setelah negosiasi intens dan penundaan selama beberapa hari, DK PBB kembali menunda pemungutan suara pada Kamis mengenai rancangan resolusi yang menyerukan “langkah-langkah mendesak” untuk segera memungkinkan akses kemanusiaan yang aman dan tanpa hambatan ke Jalur Gaza.

“Saya tidak akan menyampaikan bagaimana saya akan memberikan suara, tetapi ini akan menjadi resolusi – jika resolusi tersebut diajukan dalam bentuk seperti sekarang ini, kami mendukung,” kata dia.





Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: AS pastikan DK PBB siap voting resolusi bantuan kemanusiaan ke Gaza

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE