Lanal Ranai sambut Hari Dharma Samudera dengan bersih-bersih pantai

id Hari Dharma Samudra

Lanal Ranai sambut Hari Dharma Samudera dengan bersih-bersih pantai

Prajurit Lanal Ranai saat melakukan aksi bersih pantai (ANTARA/HO-Lanal Ranai)

Natuna (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menyambut Hari Dharma Samudera  2024 dengan melakukan aksi bersih di pantai.

Pjs Palaksa Lanal Ranai Mayor Laut (KH) Rudhy Rusdhiyanto di Natuna, Selasa mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh prajurit, PNS Lanal Ranai dan duta putera-puteri maritim Indonesia.

Menurut dia, aksi bersih dilakukan usai apel dan olahraga pagi.

"Kita turun bersama untuk membersihkan sampah yang terbawa oleh ombak ke tepi pantai di lingkungan Mako Lanal Ranai Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Bunguran Timur," ucap dia.

Kegiatan tersebut sebagai upaya menjaga keindahan pantai dan kebersihan laut dari sampah.

Menurut dia, pantai yang bersih akan sering dikunjungi oleh masyarakat.

"Aksi bersih pantai ini dilakukan sebagai upaya mewujudkan pantai dan laut Indonesia yang bersih dari sampah," ujar dia.

Ia menuturkan, untuk mewujudkan Indonesia yang bersih dari sampah tidaklah mudah, namun jika masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan dan mulai untuk peduli maka hal tersebut bisa terwujud.

"Kebersihan dimulai dari lingkungan kita sendiri, kalau kita tidak dapat menjaga kebersihan maka jangan mengotori lingkungan karena hal tersebut sebagai cerminan dari keseharian kita, sejauh mana akan kepedulian kita dalam melestarikan lingkungan dan menjaganya," kata dia.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT  ke-61 Korps wanita TNI Angkatan Laut (Kowal).

Ia berharap kegiatan yang dilakukan bisa menjadi contoh untuk masyarakat Natuna.

"Semoga kegiatan bersih pantai di lingkungan Mako Lanal Ranai yang kita laksanakan hari ini, dapat menjadi contoh dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai bagi masyarakat sekitar," harap dia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE