Kebakaran di Pengadilan Agama Natuna, Damkar turunkan 2 tim

id Natuna,Pengadilan Agama Natuna,kebakaran di Natuna

Kebakaran di Pengadilan Agama Natuna, Damkar turunkan 2 tim

Petugas saat melakukan pengecekan ruangan di Kantor Pengadilan Agama Natuna, yang terbakar pada Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-Basarnas Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Dinas Pemadam Kebakaran (Dinas Damkar) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau menurunkan dua tim pemadam guna menangani kebakaran di Kantor Pengadilan Agama Natuna.

Kepala Dinas Damkar Kabupaten Natuna Syawal saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Selasa mengatakan kebakaran diperkirakan terjadi pada pukul 15.00 WIB, di ruang Panitera Pengadilan Agama.
 
"Kita dapat laporan ada kebakaran di sana dan langsung menurunkan tim untuk melakukan pemadaman," ucap dia.
 
Dia mengatakan, api tidak sempat membakar seluruh ruangan karena bisa segera dipadamkan oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) yang bertugas jaga di sana.
 
"Kebakaran disebabkan korsleting listrik dan mengakibatkan satu unit printer, meja, serta beberapa berkas di atas meja hangus terbakar," ujar dia.
 
Meski demikian tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu pasalnya api bisa segera ditangani.
 
"Tadi tim kita juga sudah melakukan pemeriksaan di plafon gedung guna memastikan tidak ada listrik yang korslet yang bisa memicu kebakaran lagi," ungkap dia.
 
Ketua Pengadilan Agama Natuna Padmilah membenarkan hal tersebut, bahwa Dinas Damkar Natuna telah menurunkan tim untuk membantu menangani kebakaran di kantornya.

"Iya ada kebakaran, tapi tidak besar," ucap dia. Ia memastikan tidak ada korban jiwa dan berkas penting yang ikut terbakar.
 
"Kita juga ada berkas yang disimpan secara elektronik," ujar dia. Atas bantuan para pihak terkait dirinya mengucapkan terima kasih.
 
"Tadi ada dari Polres, TNI, Basarnas dan Pemadam Kebakaran. Petugas pemadam tadi juga melakukan pengecekan di bagian plafon, setelah memastikan semua aman mereka pulang," kata dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE