TBS Energi Utama dan PLN NP teken perjanjian jual beli listrik proyek PLTS terapung di Batam

id TBS ENERGI UTAMA, PLN NUSANTARA POWER, PLN BATAM, PLTS TERAPUNG, BATAM

TBS Energi Utama dan PLN NP teken perjanjian jual beli listrik proyek PLTS terapung di Batam

PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) bersama PT PLN Nusantara Power (PLN NP) menandatangani perjanjian jual beli listrik (power purchase agreement/PPA) dengan PLN Batam untuk periode 25 tahun di Jakarta, Senin (12/2/2024). ANTARA/HO-TBS Energi Utama

Jakarta (ANTARA) - PT TBS Energi Utama Tbk (TOBA) bersama PT PLN Nusantara Power (PLN NP) menandatangani perjanjian jual beli listrik (power purchase agreement/PPA) dengan PLN Batam untuk periode 25 tahun di Jakarta, Senin.

Perjanjian tersebut merujuk pada proyek pembangkit listrik tenaga surya(PLTS) terapung pertama di Batam, yang terletak di Waduk Tembesi, sebagai langkah konkret dalam mendukung program pemerintah menuju pencapaian target net zero emission (NZE) pada 2060 dan komitmen towards a better society 2030 (TBS 2030).

Direktur Utama TBS Dicky Yordan dalam keterangannya di Jakarta, Senin mengungkapkan penandatanganan itu merupakan langkah strategis perseroan untuk berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan dan pemanfaatan energi terbarukan di Indonesia, khususnya di Pulau Batam.

Sebagai proyek PLTS terapung kedua di Indonesia, Dicky mengapresiasi atas inisiatif tersebut , yang mendapatkan pengakuan sebagai energi terbarukan pertama di Batam dan akan memperkuat komitmen perseroan terhadap pembangunan berkelanjutan.

"Listrik yang dihasilkan dari proyek ini akan secara spesifik disuplai untuk mendukung kebutuhan listrik di Batam, menjadikan ini sebagai langkah awal yang strategis dalam kontribusi 0erseroan terhadap pengembangan energi terbarukan di Indonesia, khususnya di Pulau Batam," ucapnya.

Sementara itu, SVP Business Development TBS
Dimas Adi Wibowo mengatakan proyek tersebut sebagai bukti komitmen TBS dalam mendorong penggunaan energi hijau di kawasan investasi strategis seperti Batam.

"Kerja sama kami dengan PLN NP tidak hanya meningkatkan penyediaan energi bersih tetapi juga menguatkan kolaborasi di antara perusahaan nasional untuk mendukung investasi dengan bauran energi yang lebih hijau di Batam," kata Dimas.

 


 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TBS Energi Utama dan PLN NP teken PPA proyek PLTS terapung di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE