Kapal The Oceanik berpenumpang 23 wisatawan terbakar di Perairan Raja Ampat

id Kapal terbakar,Kapal The Oceanik,Kapal Pinisi, Papua Barat Daya,kapal terbakar di Raja Ampat,kapal angkut wisatawan terb

Kapal The Oceanik berpenumpang 23 wisatawan terbakar di Perairan Raja Ampat

Kapal The Oceanik yang mengangkut 23 orang wisatawan terbakar di perairan Raja Ampat, Papua Barat Daya, Jumat (1/3/2024) siang. (ANTARA/HO-Basarnas Sorong)

Teminabuan, Papua Barat (ANTARA) - Kapal wisata The Oceanik yang mengangkut 23 orang wisatawan dan di antaranya 10 pelancong asing dilaporkan terbakar di sekitar perairan Aborek dan Pulau Mansuar Raja Ampat, Papua Barat Daya, pada Jumat siang.

Kepala Basarnas Sorong Amirudin AS yang dihubungi dari Teminabuan, Papua Barat, Jumat, mengatakan informasi kebakaran kapal tersebut berawal dari laporan salah satu pegawai BMKG Sorong.

"Kapal pesiar jenis pinisi itu sedang membawa 23 orang wisatawan, dengan rincian 10 penumpang warga negara asing, 5 penumpang warga negara Indonesia dan 8 anak buah kapal," jelas Amirudin.

Hingga kini Basarnas Sorong belum mengetahui secara pasti penyebab terbakarnya kapal pesiar tersebut. Pihak Kepolisian Resor Raja Ampat dan Syabandar setempat dilaporkan masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa itu.

Namun dari laporan sementara yang diterima Basarnas Sorong, diketahui api berasal dari ruang mesin kapal tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapal berpenumpang 23 wisatawan terbakar di Perairan Raja Ampat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE