Ramadhan Sananta bertekad buktikan diri di kualifikasi Piala Dunia 2026

id Timnas indonesia,Kualifikasi piala dunia 2026,Ramadhan sananta

Ramadhan Sananta bertekad buktikan diri di kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyerang timnas Indonesia Ramadhan Sananta menjawab pertanyaan pewarta pada acara Media Day di Jakarta, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/RAUF ADIPATI)

Jakarta (ANTARA) -
Penyerang tim nasional Indonesia kebanggaan masyarakat Kepulauan Riau, Ramadhan Sananta bertekad membuktikan kemampuannya pada dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret.
 
Sananta masuk dalam timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 yang dihelat awal tahun ini, namun ia tidak pernah dimainkan sama sekali. Pemain Persis Solo itu bahkan tidak pernah masuk dalam daftar susunan pemain, meski sebagai pemain cadangan sekalipun.

Belakangan diketahui bahwa Sananta masih dililit cedera saat Piala Asia 2023. Oleh sebab itu ia kini berambisi menampilkan kemampuan terbaiknya jika dipilih pelatih Shin Tae-yong untuk bermain.
 
“Ya tentunya ada (ambisi) karena kemarin saya belum bisa membuktikan apa-apa di Piala Asia karena saya sedikit problem, cedera. Insyaallah di kualifikasi Piala Dunia ini saya bisa memberikan yang terbaik,” kata Sananta saat ditemui di acara Media Day di Jakarta, Ahad (17/3) malam.
 
Untuk dua pertandingan melawan Vietnam, pelatih Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain yang berkarier di luar negeri. Dua orang di antaranya merupakan pemain depan, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.
 
Meski kini persaingan di lini depan bertambah, Sananta menilai hal itu justru positif bagi tim dan ia tidak takut bersaing dengan mereka.
 
 
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ramadhan Sananta ingin buktikan diri di kualifikasi Piala Dunia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE