Bulog pastikan pasokan beras di Natuna aman hingga Idul Fitri

id Bulog,Stok beras aman

Bulog pastikan pasokan beras di Natuna aman hingga Idul Fitri

Stok beras di gudang bulog Ranai (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Bulog memastikan pasokan beras di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau aman hingga bulan Idul Fitri 1445 Hijriah sehingga masyarakat tidak usah khawatir.
 
Kepala Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bulog Ranai, Ryanel Ismansyah di Natuna, Selasa mengatakan total ketersediaan beras di dua gudang milik mereka sebanyak 498 ton.

"Di gudang Ranai (Kecamatan Bunguran Timur) sekitar 68 ton, sisanya di gudang Sedanau (Kecamatan Bunguran Barat)," ucap dia.
 
Stok tersebut tambah dia, tidak hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Natuna hingga Idul Fitri 1445 Hirjriah namun hingga tiga bulan ke depan.
 
"Perbulannya kebutuhan beras masyarakat Natuna sebanyak 150-160 ton, jumlah ini kita dapatkan dari hasil penjualan per bulan," ujar dia.
 
Ia menyebut harga beras bulog masih stabil atau sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).  "Harga maksimal Rp11.500," imbuh dia.
 
 
Sidak gudang Bulog (ANTARA/Muhamad Nurman)
 
Ia menambahkan dalam waktu dekat Bulog akan kembali menambah stok beras di Natuna.
 
Dengan adanya penambahan tersebut lanjut dia, kebutuhan beras di Natuna bisa terpenuhi 5-6 bulan ke depan.
 
Oleh karena itu, masyarakat Natuna tidak perlu khawatir pasalnya stok beras masih banyak. "Dalam perjalanan, sekitar 500 ton. Jika cuaca bagus minggu depan sudah tiba di Ranai (Natuna)," ungkap dia.
 
Ia menambahkan daya tapung gudang Bulog di Natuna sebanyak 1000 ton. "Permintaan yang kita ajukan tidak boleh lebih dari 1000 ton," katanya.
 
Sementara Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa membenarkan hal tersebut. Kata dia, dirinya bersama satgas pangan telah melakukan sidak ke gudang bulog Ranai dan pasar Ranai.
 
Dari hasil sidak tersebut ketersediaan bahan pokok di Natuna selama Ramadhan 1445 hijriah masih cukup. "Untuk harga masih stabil," ucap dia.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bulog pastikan pasokan beras di Natuna aman hingga Idul Fitri 1445

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE