Rumah BUMN beri bantuan alat produksi kepada UMKM Natuna

id UMKM,Rumah BUMN

Rumah BUMN beri bantuan alat produksi kepada UMKM Natuna

Foto bersama usai penyerahan bantuan. ANTARA/HO-Rumah BUMN Natuna

Natuna (ANTARA) -
Rumah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memberikan bantuan berupa alat produksi kepada kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).
 
Fasilitator Rumah BUMN Kabupaten Natuna Ayundia Stianingsih saat dihubungi melalui telepon dari Natuna, Kamis, mengatakan kelompok UMKM yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Kelompok Usaha Maju Bersama dari Desa Binjai, Kecamatan Bunguran Barat, dan Kelompok Maju Bersama Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga.
 
"Alatnya sudah kami serahkan semalam," ujar dia pula.
 
Tujuan pemberian bantuan tersebut adalah untuk mempermudah para pelaku usaha memproduksi produk mereka.
 
Menurut dia, dengan memudahkan pekerjaan para pelaku usaha, maka akan meningkatkan ekonomi pelaku usaha tersebut.
 
Adapun alat yang diberikan kepada Kelompok Maju Bersama, antara lain alat penggiling adonan, sealer dan alat pengering minyak, sedangkan Kelompok Usaha Maju Bersama antara lain alat pembuat kue bolu 10 pcs, alat pembuat kue semprong 10 pcs, sealer, mixer, timbangan digital, mesin parutan kelapa, dan toples.
 
"Kedua kelompok ini belum pernah menerima bantuan dari pihak mana pun," ujar dia lagi.
 
Ia menambahkan para kelompok tersebut memproduksi berbagai makanan olahan, mulai dari kerupuk, keripik, peyek, dan kue. Penerima bantuan merupakan kelompok binaan mereka.
 
"Kami ingin memajukan UMKM desa agar menjadi UMKM yang bisa bersaing dengan UMKM yang lain, serta kami juga berencana mau memasarkan produk mereka sampai ke luar Natuna, dari tingkat nasional maupun global," kata dia pula.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rumah BUMN berikan bantuan alat produksi kepada UMKM di Natuna

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE