Penyerang Timnas Vietnam siap beri kekalahan untuk Indonesia

id Nguyen Tien Linh,Timnas Vietnam,Timnas Indonesia,Kualifikasi Piala Dunia 2026

Penyerang Timnas Vietnam siap beri kekalahan untuk Indonesia

Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (kiri) dan penyerang skuadnya Nguyen Tien Linh memberikan pernyataan usai laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022, di mana Vietnam menundukkan Indonesia dengan skor 2-0 untuk melaju ke final, di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1/2023). (ANTARA/Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Timnas Vietnam Nguyen Tien Linh mengatakan siap memberikan kekalahan untuk Timnas Indonesia pada pertandingan keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa.
 
Dikutip dari siaran pers yang diterima, Selasa, Tien Linh mengatakan Indonesia adalah kompetitor langsung Vietnam dalam bersaing lolos ke babak ketiga, sehingga ia siap berjuang penuh pada laga nanti.
 
"Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan kompetitor langsung kami," ujar Tien Linh, pada sesi konferensi pers, Senin.
 
"Vietnam akan membidik kemenangan untuk memberikan keuntungan bagi kami. Saya berharap suporter akan datang ke stadion untuk mendukung tim mendapatkan tiga poin," sambungnya.
 
Pemain Becamex Binh Duong itu menyadari, jika pada pertandingan sebelumnya ketika berlaga di Jakarta, permainan Vietnam tidak berjalan dengan semestinya.
 
Tien Linh menjelaskan jika rekan-rekan setimnya paham akan pentingnya pertandingan nanti dan bagaimana kemenangan akan membantu mereka nantinya.
 
"Kami akan berusaha untuk mengikuti aturan pertandingan dan menunjukkan kemampuan kami. Saya berharap jika saya bermain, saya akan mencetak gol dan membantu tim saya menang," tegas Tien Linh.
 
Menjelang pertandingan ini, Indonesia patut mewaspadai ketajaman dari Tien Linh karena penyerang berusia 27 tahun itu tercatat telah membobol gawang Skuad Garuda empat kali.
 
Ketika bertemu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022 lalu, Tien Linh mencetak dua gol ketika Indonesia bertandang ke Hanoi dan membuat skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut gagal lolos ke partai final setelah kalah agregat 0-2.

Sementara itu, pada kesempatan terpisah, penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menegaskan ia serta rekan-rekan setimnya siap memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

"Bagi saya, soal pertandingan esok akan sulit bagi kedua tim, jadi kami akan keluarkan kemampuan terbaik kami demi memenangkan pertandingan. Jadi mari kita lihat besok," ujar Egy, ketika berbicara pada sesi konferensi pers, Senin.

Skuad Timnas Indonesia datang ke Vietnam dengan modal penting mampu mengalahkan The Golden Star dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis lalu.

Mengenai pertandingan tandang yang akan lebih sulit, pemain Dewa United itu menjelaskan bahwa para pemain timnas Indonesia memahami ini dan saling berbagi satu sama lainnya.

"Untuk kami sebagai pemain, kami sering berbicara soal pertandingan ini, tentu saja mengenai pertandingan sebelumnya juga, apa yang harus kita lakukan pada pertandingan nanti," jelas Egy.

"Soal atmosfer, saya pikir mereka lebih berpengalaman dari kami, jadi saya pikir tidak akan menjadi masalah besar untuk mereka, kami akan berikan yang terbaik besok, jadi pemain sudah tidak sabar," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penyerang Vietnam siap berikan kekalahan untuk Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE