Klub Basket Rajawali Medan kembali lepas pemain asing sebelum akhir musim IBL 2024

id Klub Rajawali Medan,IBL 2024,Indonesian Basketball League ,Wendell Lewis ,Pemain basket IBL,basket,pemain basket,pebasket wendell lewis,klub basket ra

Klub Basket Rajawali Medan kembali lepas pemain asing sebelum akhir musim IBL 2024

Pebasket Wendell Lewis resmi dilepas klub basket Rajawali Medan pada Selasa (2/4/2024). ANTARA/HO-IBL

Jakarta (ANTARA) -
Klub bola basket Rajawali Medan kembali melepas pemain asing miliknya, yaitu Wendell Lewis, sebelum akhir musim Indonesian Basketball League (IBL) 2024.
 
Dalam laman IBL yang dipantau ANTARA di Jakarta, Rabu, setelah melepas Quintin Love, klub basket kebanggaan Kota Medan itu kini secara resmi melepas Lewis yang sudah bergabung menjadi roster atau daftar pemain asing sejak awal musim.
 
Informasi pelepasan center senior itu pertama kali diumumkan Rajawali Medan melalui akun Instagram resmi klub pada Selasa (2/4).
  
Kepergian center 34 tahun tersebut akan menyisakan Jabari Bird, sebagai pemain asing di roster awal klub berlogo burung Rajawali itu.
  
Lewis merupakan lulusan Alabama State yang tidak masuk Draft NBA pada 2015, tetapi setelah itu dia langsung memutuskan untuk menjadi pemain internasional.
  
Dia pernah bermain di liga Jepang, Spanyol, Italia, dan terakhir di Taiwan.
 
Salah satu prestasi terbaiknya adalah membawa klub Chernomoret juara liga basket Portugal pada 2022.
 
Selama di liga Portugal, Lewis mencetak rata-rata 19,6 point per game (ppg), 8,7 rebound per game (rpg), 1,5 steal per game (spg), dan 1,1 assist per game (apg).
  
Saat di IBL 2024, ia dianggap cukup bermain bagus dengan mencetak 14,7 ppg dan 8,3 rpg dalam 12 pertandingan. Namun, performa itu dinilai belum bisa memuaskan manajemen Rajawali.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rajawali Medan kembali lepas pemain asing sebelum akhir musim IBL 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE