Polda Kepri pastikan keamanan wisatawan selama masa libur Lebaran

id Kepri, batam ,wisatawan ,Destinasi wisata ,Libur ,lebaran

Polda Kepri pastikan keamanan wisatawan selama masa libur Lebaran

Polda Kepri saat meninjau destinasi wisata saat libur lebaran (ANTARA/HO-Polda Kepri)

Batam (ANTARA) - Polda Kepulauan Riau (Kepri) memastikan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur Lebaran 2024 dengan melaksanakan monitoring dan pengecekan di sejumlah objek wisata di provinsi itu.

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) Polda Kepri Kombes Pol Rudy Cahya Kurniawan di Batam, Ahad, mengatakan kegiatan monitoring dan pengecekan tersebut merupakan langkah preventif yang dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah pengunjung di berbagai destinasi wisata yang ada.

"Dengan meningkatnya jumlah pengunjung, kami harus memastikan kelancaran arus lalu lintas di sekitar lokasi wisata dan mengurangi risiko terjadinya kriminalitas serta memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran, bagi para wisatawan dalam menikmati momen libur Idul Fitri," ujar Rudy.

Ia menyebutkan upaya tersebut merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Polda dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kepri.

Rudy juga mengimbau kepada semua pihak, baik pengelola objek wisata maupun masyarakat umum, untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Lebaran, guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua orang.

Sebelumnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Kepri, mengimbau pengelola tempat wisata untuk meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan para pengunjung selama libur Lebaran 2024.

Kepala Disbudpar Kota Batam Ardiwinata mengatakan pihaknya memproyeksikan akan banyak para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke tempat-tempat wisata saat libur Lebaran.

"Kami meminta pengelola tempat wisata untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjungnya. Imbauan ini sebenarnya juga sudah kita sampaikan melalui surat edaran," katanya.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE