Lanud RSA jalin kerja sama dengan Pemkab Natuna tangani kekeringan

id TNI AU ,Natuna ,Kekeringan,kepri,kepulauan riau,lanud rsa,pemkab natuna,kekeringan di natuna,tni au hadapi kekeringan

Lanud RSA jalin kerja sama dengan Pemkab Natuna tangani kekeringan

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Raden Sadjad (RSA) Mayor Nav Nanang Afandik (dua dari kanan) saat rapat membahas kekeringan di Natuna, Kamis (18/4/2024) (ANTARA/Ho-Humas TNI)

Jakarta (ANTARA) - Jajaran Pangkalan Udara (Lanud) Raden Sadjad (RSA) Natuna, Kepulauan Riau dan pemerintahan kabupaten setempat menjalin kerja sama untuk mencari solusi guna menangani kekeringan di wilayah Natuna.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Nav Nanang Afandik dalam siaran pers yang diterima, Jumat, menjelaskan dalam rapat tersebut pihak Lanud RSA diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Mayor Nav Nanang Afandik.

Upaya tersebut terlihat dari rapat pembahasan kekeringan yang melibatkan jajaran Lanud RSA bersama seluruh pemerintah daerah Natuna (18/4) yang menghasilkan beberapa upaya yang akan dijalankan TNI AU dan seluruh jajaran pemerintahan.

Upaya itu diantaranya kerja sama dengan PDAM Natuna untuk mendistribusikan air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan dan dilakukan penggalian sumur bor di beberapa daerah yang mengalami kekeringan parah.

Masyarakat juga diimbau untuk menggunakan air dengan hemat dan dianjurkan melakukan penanaman pohon untuk meningkatkan retensi air di tanah.

Nanang memastikan upaya tersebut akan dilakukan secara bersama sama demi mengatasi upaya kekeringan di Natuna.

TNI AU hadapi kekeringan

Di Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Hadi Tjahjanto meminta Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono menyiapkan alat utama sistem senjata (alutsista) untuk memodifikasi cuaca.

"AU segera menyiapkan alutsista untuk modifikasi cuaca," kata Hadi setelah menghadiri upacara serah terima jabatan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (5/4).

Baca juga:
KPU Natuna rekrut ulang badan adhoc

Pemkab Natuna cari solusi atasi krisis air bersih Pulau Bunguran Besar

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE