Belasan roket diluncurkan dari Lebanon ke Israel utara

id Lebanon, Roket, Galilee, Israel

Belasan roket diluncurkan dari Lebanon ke Israel utara

Arsip - Bendera nasional Lebanon (kanan) dan bendera Hizbullah. (Anadolu Agency/Furkan G¸ldemir) (Anadolu Agency/Furkan G¸ldemir)

Yerusalem (ANTARA) - Sedikitnya 15 roket pada Rabu ditembakkan dari Lebanon selatan menuju wilayah Galilee di sebelah utara Israel, memicu aktivasi sirene di daerah tersebut, demikian menurut media Israel.

Harian Yedioth Ahronoth mengutip pernyataan juru bicara militer Israel yang menyatakan 10 roket ditembakkan ke arah Shomera di wilayah Galilee Barat, namun semuanya mendarat di area terbuka.

Sedangkan lima roket lain mendarat di area terbuka di daerah Shtula di Galilee Barat, tanpa laporan kerusakan.

Harian Israel itu juga menyatakan satu rumah di permukiman Avivim terkena rudal anti-tank yang ditembakkan dari Lebanon, tetapi tidak melaporkan korban jiwa.

Sementara itu, kelompok Hizbullah Lebanon mengonfirmasi dalam sebuah pernyataan, mereka menargetkan perkumpulan tentara Israel di permukiman Avivim, dan menyebabkan mereka tewas dan luka-luka.

Kelompok itu juga mengonfirmasi menembakkan serangkaian roket ke wilayah utara Israel, dan mengatakan serangan itu dilakukan untuk membalas serangan Israel terhadap Lebanon.


Sumber: Anadolu




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Belasan roket diluncurkan dari Lebanon ke Galilee di Israel utara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE