Basarnas selamatkan enam pendaki yang terjebak di Gunung Lompobattang

id pendaki gunung, gunung lompobattang, SAR Makassar,basarnas,tim rescue,kantor sar makassar

Basarnas selamatkan enam pendaki yang terjebak di Gunung Lompobattang

Petugas dari Pos SAR Bantaeng memberikan pertolongan dan penyelamatan terhadap pendaki Gunung Lompobattang di Bantaeng, Sulawesi Selatan yang mengalami sakit, Kamis (9/5/2024) (ANTARA/HO-Kantor SAR Makassar)

Jakarta (ANTARA) - Tim Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) menyelamatkan enam pelajar yang terjebak saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Lompobattang di Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Direktur Operasi Basarnas Edy Prakoso di Jakarta, Kamis, mengatakan, keenam orang pelajar ini melakukan pendakian Gunung Lompobattang pada Senin (6/5), dalam rangka merayakan kelulusan SMA.

Keenam rombongan pendaki itu antara lain Arfan Rifai, Muhammad Dayat, Andi Ahmad, Dimas Surya Pratama, Syafiq Abdi Madani, dan Wahyu Eka Darma Putra.

Dalam perjalanannya, mereka terjebak setelah salah satu orang dari rombongan atas nama Syafiq AM (18), kaki sebelah kanannya terkilir saat turun dari pos sembilan.

Pada Rabu (8/5) malam, Kantor SAR Makassar terima laporan dari keluarga survivor yang segera membutuhkan pertolongan karena tidak sanggup lagi melangkah.

Baca juga:
Pelabuhan Peti Kemas Batu Ampar Batam siap jadi hub logistik internasional

Pemkot Batam terima hibah sistem pengendalian lalu lintas Rp17,2 miliar



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Basarnas selamatkan enam pendaki di Gunung Lompobattang Sulsel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE