Ganda putri Apri/Fadia pastikan siap tampil di Olimpiade Paris

id Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti,apri/fadia,olimpiade paris 2024,olimpiade 2024 paris,bulu tangkis,Ganda putri Indonesia,olimpiade bulu tan

Ganda putri Apri/Fadia pastikan siap tampil di Olimpiade Paris

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menegaskan siap dan berkomitmen penuh untuk tampil dengan kemampuan terbaik mereka di Olimpiade Paris 2024, musim panas ini.

“Kami sudah siap. Saya dan Fadia, pelatih, tim PBSI, sudah mengupayakan yang terbaik menuju ke Olimpiade Paris,” kata Apri saat ditemui di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis.

Ganda putri peringkat sembilan dunia itu mengatakan fokus mereka kini adalah terkait mematangkan strategi dan pola permainan di lapangan. Mereka sepakat bahwa cedera yang diderita oleh Apri belakangan ini sudah tidak perlu ditanyakan lagi, karena proses penyembuhan terus berjalan beriringan dengan latihan dan kesiapan teknis serta nonteknis.

“Sekarang kami sudah bicara soal pola permainan, improve gerakan saya untuk pertandingan selanjutnya. Kalau soal cedera, sudah cukup, lah, pertanyaannya untuk saya,” kata Apri.

Mengenai turnamen apa saja yang akan mereka ikuti pada tur Asia menjelang Olimpiade mendatang, sejauh ini Apri/Fadia menargetkan untuk berpartisipasi pada Singapore Open dan Indonesia Open 2024.

Kedua turnamen itu pun dianggap krusial bagi penentuan unggulan (seeded) pemain, mengingat Singapore Open dan Indonesia Open masing-masing merupakan turnamen dengan level Super 750 dan Super 1000.

“Kami sebenarnya tidak terpengaruh dengan itu (penentuan seeded). Kami akan menjalani dan memberikan yang terbaik. Kalau bisa juara, ya juara. Tapi, Olimpiade sendiri sangat berbeda (dari turnamen rutin lainnya),” kata Apri.

Apri itu mengatakan dirinya tetap memiliki keinginan besar untuk berprestasi di panggung olahraga terbesar di dunia tersebut.

Baca juga: PBSI: Kevin Sanjaya mundur dari pelatnas
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Apri/Fadia pastikan siap untuk tampil di Olimpiade Paris

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE