DLH Natuna periksa kesehatan para petugas kebersihan

id Hari Lingkungan hidup sedunia ,Lingkungan Hidup ,DLH,Petugas kebersihan ,Natuna,TPA,Sampah,Kesehatan

DLH Natuna periksa kesehatan  para petugas kebersihan

Proses pemeriksaan kesehatan petugas kebersihan di Natuna. ANTARA/HO-DLH Natuna

Natuna (ANTARA) -
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau melakukan pemeriksaan kesehatan para petugas kebersihan di daerah itu.
 
Kepala Bidang Persampahan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Kabupaten Natuna Poller Sirait saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Rabu mengatakan kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni.
 
Menurut dia, kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Natuna itu 
dilaksanakan di Lapangan Bola Sri Serindit Kecamatan Bunguran Timur.
 
"Keinginan dan rencana kami, pemeriksaan kesehatan ini akan diselenggarakan secara rutin  setiap tahun untuk para pekerja kebersihan ini, semoga nanti dapat kita realisasikan," ucap dia.
 
Adapun petugas kebersihan yang ikut pada kegiatan tersebut yakni pekerja TPS, sopir kendaraan roda tiga pembawa sampah, sopir dump truk pembawa sampah, dan petugas tempat pembuangan akhir (TPA) sampah.
 
"Totalnya sekitar 70 orang petugas kebersihan," ujar dia.
 
Ia menyebut kesehatan para petugas kebersihan harus rutin diperiksa, pasalnya pekerjaan yang mereka geluti membuat mereka rentan terserang penyakit.
 
"Mereka sehari-hari langsung bersentuhan dengan sampah, sehingga risiko terkena penyakit sangat tinggi," imbuh dia.
 
Ia berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk para petugas dan membuat mereka lebih mengerti tentang cara menjaga kesehatan tubuh.
 
"Inisiatif ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para petugas persampahan agar mereka dapat terus bekerja dengan baik dalam menjaga kebersihan lingkungan," tutur dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE