Kantor camat di Medan alami kebakaran

id Damkarmat Medan, Kebakaran Gedung, Kantor Camat

Kantor camat di Medan alami kebakaran

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Kota Medan, Sumatera Utara mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan Kantor Camat Medan Area yang terbakar. (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

Medan (ANTARA) - Kantor Camat Medan Area terbakar pada Sabtu siang  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) daerah setempat mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan api 

"Setelah informasi kami terima pukul 13:19 WIB, kami mengerahkan enam unit mobil damkar untuk memadamkan Kantor Camat Medan Area, yang berlokasi di Jalan Rahmadsyah, Keluharan Medan Matsum," ujar Kepala Damkarmat Kota Medan Muhammad Yunus, di Medan, Sabtu.

Yunus menjelaskan enam unit armada tersebut berasal dari markas komando, unit pelaksana teknis (UPT) Kecamatan Tembung dan Kecamatan Amplas yang masing masing mengerahkan dua unit armada.

Dia menjelaskan bahwa armada yang dikerahkan itu langsung menuju lokasi kebakaran dua menit setelah menerima laporan kebakaran yang terjadi.

'Armada tiba dilokasi pukul 13:34 WIB dan berhasil memadamkan api sekitar pukul 15:50 WIB," sebut dia.

Sementara itu, Camat Medan Area Sultan Fauzi mengatakan kebakaran diduga terjadi karena arus pendek listrik di satu ruangan pada kantor tersebut.

"Kebakaran yang terjadi di lantai dua, lantai satu alhamdulillah aman, dugaan sementara karena listrik," kata Sultan Fauzi.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Setelah kebakaran tersebut, kata dia pelayanan di kantor camat tersebut tetap dibuka. Untuk sementara layanan dipindahkan di GOR yang berada di samping Kantor Camat Medan Area.


Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE