Ganda putri Indonesia raih gelar juara Australian Open 2024

id Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi ,Ana/tiwi,australian open 2024,australian open

Ganda putri Indonesia raih gelar juara Australian Open 2024

Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi berfoto setelah memenangkan laga 32 besar Malaysia Masters 2024 di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (22/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI) (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menjuarai turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024, Ahad.

Gelar juara tersebut diraih Ana/Tiwi raih setelah memenangkan laga rubber game atas wakil Malaysia Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien di partai puncak dengan skor 12-21, 21-7, 21-13.

Ini merupakan final kedua Ana/Tiwi di tur Asia tahun ini, setelah mereka keluar sebagai runner-up di Thailand Open 2024.

Pada gim pertama Ana/Tiwi terlihat masih belum menemukan pola permainan yang tepat untuk mengantisipasi bola-bola dari pasangan Lai/Lim. Hal it membuat wakil Indonesia tidak mampu untuk menyamakan bahkan mengembalikan kedudukan sepanjang gim pertama.

Gim pembuka pun dibungkus wakil Malaysia dengan skor 21-12.

Kelelahan di gim pertama tidak membuat Ana/Tiwi kehilangan semangat. Pada gim kedua, pasangan yang turun sebagai unggulan kedua itu terus berusaha untuk memegang kontrol permainan dengan baik.

Variasi serangan yang diberikan, ditambah dengan pertahanan solid menjadi strategi yang ampuh untuk menghalau lawan meraih angka.

Dominasi Ana/Tiwi tidak terbendung dan mereka memaksakan rubber game setelah meraih kemenangan dengan skor telak 21-7.

Berbekal kepercayaan diri dari performa di gim kedua, Ana/Tiwi menjalani gim pamungkas lebih mantap. Walaupun Lai/Lim berupaya mengejar ketertinggalan mereka, Ana/Tiwi tidak mengendurkan fokus meraih poin demi poin dan memenangkan gim ketiga dengan skor 21-13.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ana/Tiwi raih gelar juara Australian Open 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE