Ribuan warga Batam shalat Idul Adha di Dataran Engku Putri

id Kepri,batam,shalat id ,idul adha ,kurban

Ribuan warga Batam shalat Idul Adha di Dataran Engku Putri

Ribuan warga Batam shalat Id Adha di Dataran Engku Putri (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Ribuan warga di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau mengikuti shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Dataran Engku Putri, Senin pada pukul 07.00 WIB.

Jamaah shalat Id yang datang, tidak hanya berjalan kaki, namun juga menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, dan setiba di Dataran Engku Putri mereka langsung menggelar sajadah yang mereka bawa, lalu mengumandangkan takbir.



Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam Zulkarnain Umar di Batam, Senin, mengatakan terdapat 903 lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha yang tersebar di 12 kecamatan yang ada di daerah setempat.

"Sebanyak 903 lokasi itu terdiri dari pelaksanaan shalat, paling banyak lokasinya di Kecamatan Sekupang yaitu 134 lokasi," kata Zulkarnain.

Selain di Dataran Engku Putri, pelaksanaan shalat Idul Adha juga dipusatkan di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan Masjid Baiturrahman Sekupang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid mengajak masyarakat Batam agar dapat menyambut Hari Raya Idul Adha dengan suka cita serta sebagai ajang memperbaiki diri kepada Allah SWT.



"Atas nama Pemerintah Kota Batam, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha. Mudah-mudahan tahun ini kita semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya," kata Jefridin.

Sebelumnya, Pemkot Batam melaksanakan malam pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Dataran Engku Hamidah, Kota Batam (16/6).

Ketua panitia Pawai Takbir Idul Adha 1445 Hijriah, Salim mengatakan sebanyak 86 mobil hias ikut menyemarakkan malam pawai takbir, dengan rute pawai di mulai dari Dataran Engku Hamidah, lalu menuju Simpang Gelael, Pollux Habibie, Kepri Mall dan berakhir di Bundaran Tembesi.

"Total ada 86 kendaraan yang terdiri dari 28 mobil hias dan 58 mobil pendamping yang mengikuti pawai takbir malam ini," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ribuan warga Batam shalat Id di Dataran Engku Putri

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE