Euro 2023, Spanyol cukur habis Georgia 4-1 di babak 16 besar

id Spanyol versus Georgia,Piala Eropa 2024,Euro 2024,Babak 16 besar

Euro 2023, Spanyol cukur habis Georgia 4-1 di babak 16 besar

Pesepak bola Spanyol Nico Williams Jr menendang bola ke gawang yang dikawal kiper Georgia, Mamardashvili, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024, di Stadion Cologne, Jerman, Senin dini hari WIB. ANTARA/HO-AFP

Jakarta (ANTARA) -
Timnas sepak bola Spanyol mencukur habis Georgia dengan skor 4-1 dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion Cologne, Jerman yang digelar pada Senin dini hari WIB.
 
La Furia Roja unggul melalui gol yang dicetak oleh Rodrigo, Fabian Ruiz, Nico Williams Jr, dan Dani Olmo, masing-masing pada menit ke-39, '51, '75, dan '83. Sedangkan gol penghibur Georgia tercipta melalui bunuh diri Robin Le Normand.
 
  Pada 10 menit awal babak pertama, Spanyol mengambil inisiatif untuk memulai serangan. Morata dan kawan-kawan, membombardir pertahanan Georgia dan membuat lawannya terkurung di sisi pertahanan sendiri.
 
Passing pendek dan cepat, ditunjukkan Spanyol guna mengutak-atik serangan.
 
 
Terlalu fokus menyerang, Spanyol justru kena serangan balik pada menit ke-18. Otar Kakabadze yang berdiri bebas di sisi kiri pertahanan lawan, berlari kencang untuk melepaskan umpan kepada Kvaratskhelia yang telah menunggu di depan gawang.
 
Aliran bola berhasil dipotong Le Normand, namun tidak bisa dikontrol oleh pemain tersebut sehingga si kulit bundar meluncur ke gawang yang dikawal Unai Simon.
  
  Setelah babak pertama hampir usai, gol yang dinanti akhirnya tercipta. Pada menit ke-39, Rodrigo mencatatkan namanya di papan skor setelah melakukan tendangan kuat mendatar menggunakan kaki kiri.
 
Sepakan itu membuat bola menyisir rumput dengan kencang dari luar kotak penalti. Setelah menyamakan kedudukan.
 
 Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.
 
Pada babak kedua, pertandingan tersebut dimulai dengan aksi penyelamatan kiper Georgia yang menepis tendangan bebas Lamine Yamal.
 
Namun, tendangan bebas pemain bernomor punggung 19 itu menjadi cikal bakal gol kedua untuk Spanyol. Selang semenit atau menit ke-52, bola yang masih dikuasai La Furia Roja kembali lagi ke kaki Yamal.
 
Tanpa pengawalan bek, dia melepas umpan silang terukur ke mulut gawang. Fabian Ruiz yang menunggu, lantas menanduk bola dengan dengan indah.
Pesepak bola Spanyol Fabian Ruiz menyundul bola ke gawang yang dikawal kiper Georgia, Mamardashvili, dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024, di Stadion Cologne, Jerman, Senin dini hari WIB. ANTARA/HO-AFP
Skor berbalik jadi 2-1 untuk keunggulan skuad asuhan Fuente. 
 
Skema serangan balik cepat dilakukan Williams. Pemain muda itu melakukan tendangan placing ke gawang, setelah berlari kencang dan membawa bola dari setengah lapangan menuju gawang Georgia.
 
Olmo turut membukukan namanya seusai melakukan kerja sama one-two dengan pemain lain di depan kotak penalti. Dengan gesit, dia melepas tendangan menggunakan kaki kiri dan bola pun meluncur tanpa bisa ditepis kiper.
 
Hingga pertandingan berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan Spanyol tidak berubah.
 
Sementara itu, Pesepak bola Spanyol Nico Williams mengatakan dirinya merasa orang tua akan bangga dengan satu gol yang dicetaknya saat melawan Georgia dalam pertandingan babak 16 besar Piala Eropa 2024 di Stadion Cologne, Jerman, Senin dini hari WIB.

 

Sedangkan gol penghibur Georgia tercipta melalui bunuh diri Robin Le Normand.
 
"Mencetak gol seperti itu terasa luar biasa, saya merasa orang tua saya bisa bangga," kata Williams saat menjawab pertanyaan wartawan usai pertandingan.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, Spanyol beruntung memiliki pemain seperti Fabian Ruiz yang memberikan umpan kepada dirinya untuk mencetak gol.
 
"Memiliki pemain seperti Fabian Ruiz yang memberikan umpan untuk gol saya merupakan seribu berkah," ujar pemain berumur 21 tahun itu.
 
Gelandang tangguh Spanyol, Rodrigo, tampil sebagai man of the match (MOTM) pada laga tersebut. Pemain Manchester City itu juga turut menyumbang satu gol untuk kemenangan La Furia Roja.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sempat tertinggal, Spanyol cukur habis Georgia 4-1

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE