BP Batam gesa realisasi proyek jaringan IPAL

id bp batam,kepri,batam,ipal,Ariastuty Sirait,tuty,Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam,pipa sambungan rumah,Instalasi Pengolahan Air Limbah,H

BP Batam gesa realisasi proyek jaringan IPAL

BP Batam melalui Badan Usaha Fasling melakukan sosialisasi terkait pengerjaan House Connection Jaringan IPAL di Kawasan Batam Center. (ANTARA/ HO-BP Batam)

Batam (ANTARA) - BP Batam terus menggesa pengerjaan sambungan pipa Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke 11.000 rumah di Kecamatan Batam Kota.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait mengungkapkan jika progres keseluruhan pekerjaan saat ini telah mencapai 90,15 persen meliputi bangunan Gedung IPAL, 5 Stasiun Pompa, 114 kilometer sambungan pipa utama dan sekunder, serta pipa sambungan rumah.

"Sesuai laporan tim, untuk sambungan rumah atau house connection progresnya pun sudah mencapai 57,57 persen. Oleh sebab itu, kami membutuhkan dukungan dan masukan dari masyarakat agar pengerjaan ini bisa maksimal," ujar Tuty, panggilan akrabnya, Selasa (2/7/2024).

Tuty mengatakan, jaringan IPAL ini merupakan proyek yang bertujuan untuk mengolah limbah domestik menjadi air bersih dan pupuk organik dalam rangka mendukung penghijauan dan kelestarian lingkungan Kota Batam.

Di samping itu, lanjut Tuty, proyek ini menjadi Langkah strategis dalam mengamankan waduk dari limbah domestik, penataan sanitasi dan penyehatan lingkungan, serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Batam.

"Selain infrastruktur yang bagus, BP Batam juga berkomitmen mengedepankan pembangunan Batam yang asri dan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan iklim investasi," tambah Tuty.

Ia berharap, proyek ini dapat rampung sesuai target sehingga masyarakat Batam bisa merasakan manfaat dari pengerjaannya.

"Proyek ini merupakan program berkelanjutan yang bertujuan menjaga kondisi lingkungan. Selain modern, Batam juga dapat berkembang menjadi kota yang asri dan nyaman," ujar Tuty.

Baca juga: Warga terdampak Rempang Eco-City bisa pilih lokasi hunian baru

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE