Indra Sjafri bicara soal tuahnya di Jawa Timur

id Indra Sjafri,Piala AFF U-19

Indra Sjafri bicara soal tuahnya di Jawa Timur

Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri menggigit medali dan mengangkat Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 dan menjadi juara Piala AFF U-19. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berbicara soal tuahnya yang bersahabatan dengan Provinsi Jawa Timur yang kini telah memberikan dua gelar juara Piala AFF U-19 untuknya.

Indra mengangkat trofi Piala AFF U-19 pertama kalinya di Sidoarjo pada edisi 2013 dan 11 tahun kemudian, ia kembali mengulangi kesuksesannya setelah mengantarkan Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final Piala AFF U-19 atau yang kini disebut ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin.

"Terbukti ya, saya sudah sampaikan ke Pak Adhi (Penjabat Gubernur Jawa Timur), kalau memang Jawa Timur bersahabat banget sama saya," kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Selain Jawa Timur, ia mengatakan jika negara, Kamboja adalah negara yang sejauh ini memberikan keberuntungan kepadanya setelah di sana ia membawa pulang trofi Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Games 2023.

"Kalau negara itu Kamboja yang bersahabat saya. Ada medali emas, ada juara AFF U-22," kata dia.

Dengan koleksi empat gelar di lemari pialanya, Indra mengatakan sejauh ini ia hanya memberikan usaha terbaik saat ditugaskan PSSI.

"Sebagiannya anak bangsa yang baik sebagai warga negara Indonesia yang baik. Apapun yang ditugaskan negara lewat PSSI ke saya saya akan kerjakan dengan baik, apapun," kata dia.

"Mau Dirtek kemarin, saya lakukan pekerjaan di Dirtek. Dan sekarang di kepelatihan sampai tahun 2027, Insyaallah saya akan amanah," kata dia.

Sementara itu, Indra Sjafri mengatakan setelah menjuarai Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024, dirinya menargetkan Kadek Arel dan kawan-kawan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025 di China.

Indonesia baru saja menjuarai Piala AFF U-19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013, setelah mengalahkan Thailand U-19 dengan skor 1-0 melalui gol Jens Raven pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin.

"Pertama, saya mengucapkan puji dan syukur kepada Allah SWT karena tahun kemarin ada medali emas SEA Games 2023, tahun ini 2024, ada Piala AFF U-19. Dan tentu untuk saya, itu menjadi motivasi agar berbuat yang lebih baik lagi," kata Indra.

"Yang kedua tentu ini trofi dan medali untuk para pemain yang berusaha, bekerja keras, di mana tim ini dipersiapkan lebih kurang tujuh bulan ya, dari mulai Januari," kata dia.

Piala Asia U-20 di China akan dimainkan pada Februari tahun depan dan perjalanan Indonesia menuju panggung Asia akan dimulai pada laga kualifikasi yang dimainkan pada September mendatang.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indra Sjafri berbicara tuahnya di Jawa Timur

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE