BPJS Kesehatan kembali buka di MPP Batam

id Kepri,batam ,BPJS Kesehatan ,JKN ,Pelayanan ,MPP,Maghdalena,BPJS,Batam,Iuran,Kepesertaan,Tagihan,Tunggakan

BPJS Kesehatan kembali buka di MPP Batam

BPJS Kesehatan kembali membuka di MPP Batam mudahkan akses peserta. ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Batam.

Batam (ANTARA) - BPJS Kesehatan Cabang Batam Kepulauan Riau kembali membuka pelayanan administrasi kepada masyarakat setempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berlokasi di Gedung Sumatera Promotion Centre per 1 Agustus 2024, guna memudahkan akses pelayanan bagi peserta.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Batam Harry Nurdiansyah dalam keterangannya yang diterima di Batam Selasa mengatakan, dibukanya layanan BPJS Kesehatan di MPP itu adalah salah satu bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Batam dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan publik secara terpadu.

Ia menambahkan, hal ini juga dilakukan untuk memberikan layanan yang mudah dijangkau masyarakat yang ingin memperoleh layanan di luar kantor cabang.

”Sebagai salah satu lembaga yang menyelenggarakan pelayanan publik, BPJS Kesehatan juga berupaya untuk mendukung pelayanan terpadu ini untuk menciptakan pelayanan publik yang cepat, mudah, nyaman, dan terintegrasi pada MPP Kota Batam,” kata Harry.

Ia menjelaskan, layanan BPJS Kesehatan di MPP berlangsung dari pukul 08.00 - 12.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat.

Sementara layanan yang dapat diperoleh oleh peserta sama dengan di kantor cabang.

”Layanan yang diberikan di MPP sama dengan di kantor cabang, yakni pendaftaran, perubahan data, dan lainnya. Untuk itu bagi peserta yang ingin memperoleh layanan BPJS Kesehatan tidak harus ke kantor cabang, layanan bisa juga diperoleh di MPP," katanya.

Seorang peserta JKN Maghdalena, mengakses loket BPJS Kesehatan di MPP untuk mengetahui status kepesertaannya dan anak-anaknya.

“Iya, jadi anak saya sudah bekerja semua dan sudah berpisah KK sama saya. Untuk itu saya ingin memastikan tagihan saya sudah terpisah dengan mereka. Untungnya sekarang BPJS Kesehatan sudah ada di MPP," ujarnya.

Selain itu, ia juga ingin melakukan pembayaran tunggakan, tetapi diarahkan untuk melakukan pembayaran ke bank atau secara daring di kanal yang telah disediakan oleh BPJS Kesehatan.

“Selain merasa tertolong dengan hadirnya loket BPJS Kesehataan di MPP ini, saya juga ingin mengapresiasi keramahan dan responsifnya pegawai BPJS Kesehatan, karena pertanyaan saya walaupun banyak tapi tetap dijawab. Sepertinya kalau durasi jam pelayanan di MPP ini diperpanjang, bakalan lebih enak karena tidak perlu lagi mengantre di kantor yang selalu padat peserta,” kata Maghdalena.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE