Kurang hotel, jumlah undangan HUT RI di IKN dikurangi

id Jumlah undangan HUT RI,HUT RI di IKN

Kurang hotel, jumlah undangan HUT RI di IKN dikurangi

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo memberi sambutan dalam “Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel” di IKN, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri

IKN (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menjelaskan pengurangan jumlah undangan tamu kenegaraan untuk menghadiri perayaan HUT ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang awalnya direncanakan 8.000 tamu menjadi 1.300 tamu dikarenakan jumlah hotel yang tidak mencukupi.

“Awal-awal yang diundang itu 8.000 (tamu), (setelah) dihitung-hitung, hotelnya nggak cukup. Akomodasi tidak cukup, konsumsi juga sangat sulit,” kata Jokowi ketika memberi sambutan dalam “Groundbreaking Nusantara International Convention Center and Hotel” di IKN, Kalimantan Timur, Senin.

Jokowi mengakui bahwa ekosistem di IKN belum terbangun. Karenanya, yang semula mengundang 8.000 tamu, dikurangi menjadi 4.000 tamu.

Akan tetapi, lanjut Jokowi, setelah dikurangi menjadi 4.000 tamu pun masih terkendala oleh kurangnya hotel dan konsumsi.

“Akhirnya, dari 4.000 dipotong menjadi 2.000. Tapi, 2.000 pun masih nggak cukup, akhirnya keputusan terakhir kemarin menjadi 1.300 tamu yang akan diundang ke Istana Negara (IKN), untuk mengikuti upacara HUT Kemerdekaan yang ke-79,” kata Jokowi.

Jumlah tersebut masih akan ditambah jumlah masyarakat yang berasal dari kawasan sekitar yang tidak memerlukan hotel maupun akomodasi lainnya.

Karenanya, Jokowi mengaku merasa senang melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking hotel-hotel swasta.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden akui potong jumlah undangan HUT RI di IKN karena kurang hotel

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE