Kejutan untuk peraih medali emas Olimpiade Paris saat tiba di Indonesia

id Olimpiade Paris 2024,Olimpiade,Veddriq Leonardo,Atlet panjat tebing Indonesia,Veddriq raih emas,Veddriq tiba di Bandara

Kejutan untuk peraih medali emas Olimpiade Paris saat tiba di Indonesia

Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo berfoto dengan latar belakang Menara Eiffel di Champions Park, Trocadero, Paris, Prancis, Jumat (9/8/2024). Champions park merupakan lokasi yang dikunjungi atlet pemenang Olimpiade Paris 2024 dari berbagai negara untuk merayakan kemenangan dan berinteraksi dengan pengunjung. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz

Jakarta (ANTARA) -
Kejutan menyambut kedatangan atlet panjat tebing peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo di Tanah Air. Ia kaget disambut langsung oleh keluarganya saat tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Selasa tengah malam tadi.

Ia mengaku  tidak mengetahui bila ibu, ayah, dan keluarga lainnya, ikut menyambut kepulangannya dari Paris, Prancis, karena mereka sebelumnya berada di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Ya saya senang dan kaget juga, soalnya baru tahu ada keluarga juga ikut menyambut di bandara," kata Veddriq.

Selain kaget sekaligus senang, dia yang sempat diwawancarai media, menyatakan medali emas Olimpiade Paris sangat berkesan karena persiapan sudah dilakukan sejak empat tahun lalu.

"Ya kalau persiapan sudah cukup lama, karena pemusatan latihan nasional (pelatnas) 'kan ada empat tahun kurang lebih untuk persiapan Olimpiade ini," kata atlet kelahiran Pontianak, 27 tahun silam itu.

Baca juga: Atlet peraih medali Olimpiade Paris akan disambut arak-arak

Veddriq mengungkapkan, pertandingan selama kualifikasi babak penyisihan unggulan, eliminasi, hingga final sangat berkesan baginya.

Itu karena semuanya berlangsung ketat sehingga sangat menguras tenaga dan pikiran untuk fokus.

Dia berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah mendoakan dan mendukung perjuangannya dalam Olimpiade.

Veddriq dan atlet angkat besi peraih emas, Rizki Juniansyah, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bersama dengan sejumlah rekan peserta Olimpiade lainnya.

Para atlet juga didampingi oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie.


Baca juga:
Tom Cruise jadi simbol Olimpiade LA 2028

Olimpiade Paris berakhir, Indonesia peringkat ke-39


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Veddriq kaget disambut keluarga saat tiba di Indonesia

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE