Rosan Roeslani tiba di Istana untuk dilantik menjadi Menteri Investasi

id Pelantikan menteri,Reshuffle,Rosan Roeslani,menteri baru,mantan dubes as,roeslani,Tim Kampanye Nasional,tkn

Rosan Roeslani tiba di Istana untuk dilantik menjadi Menteri Investasi

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin pagi (19/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Jakarta (ANTARA) - Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin pagi, untuk dilantik menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Rosan yang sebelumnya juga menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran hadir didampingi istri, anak beserta keluarganya.

"Dikabarinnya kemarin, disuruh stand by besok pagi. Insya Allah ada pelantikan suruh kenakan PSL lengkap gitu aja," kata Rosan saat memberi keterangan di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Rosan yang tiba mengenakan setelan jas hitam dengan dasi merah dan peci hitam itu mengaku belum mendapat arahan khusus dari Presiden untuk jabatan tersebut.

Namun demikian, ia mengaku siap mengemban tugas sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM sebagai amanah dari Presiden.

"Ya kan kita kebiasaan baca semua Insya Allah kalau diamanatkan bisa bekerja baik dan tentunya dukungan dan masukan selalu dari teman media," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sejumlah menteri dan kepala badan di Istana Negara, Jakarta, Senin hari ini.

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana dalam pesan singkat di Jakarta, Senin.

Baca juga: Budi Arie sebut Angga Raka Prabowo akan dilantik sebagai Wakil Menteri Kominfo

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyebutkan Angga Raka Prabowo akan dilantik sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) oleh Presiden Joko Widodo.

Angga Raka merupakan politikus Partai Gerindra yang juga pernah menjadi Ketua Bidang Komunikasi atau Direktur Media Kampanye TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Angga Raka Prabowo," kata Budi Arie melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Senin saat ditanya siapa sosok yang dilantik sebagai Wamenkominfo.

Menurut Budi Arie, tugas Kemenkominfo saat ini sangat berat sehingga dengan adanya penunjukan Angga Raka sebagai Wamenkominfo, berbagai hal dapat dituntaskan dengan cepat.

Ia menjelaskan sejumlah hal yang harus dituntaskan dalam waktu singkat, yaitu aturan turunan dan kelembagaan untuk pelaksanaan Undang-Undang Pelindungan Data Pribadi, percepatan pemberantasan judi online/daring, perbaikan arsitektur dan tata kelola data nasional serta pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) untuk pelayanan publik.

Baca juga: Presiden lantik menteri dan kepala badan Senin hari, berikut daftarnya


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rosan Roeslani tiba di Istana untuk dilantik jadi Menteri Investasi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE