Prakiraan BMKG, wilayah Kepri masih berpotensi hujan lokal

id Cuaca kepri, prakiraan cuaca, cuaca kamis, bmkg, bmkg hang nadim, kota batam, kepulauan riau,cuaca kota batam, lingga, batam, bintan, hujan, ramalan c

Prakiraan BMKG, wilayah Kepri masih berpotensi hujan lokal

Sebuah mobil melintas di Jalan Engku Putri Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (4/9/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri), Kamis ini, masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang pada pagi dan siang bari.
 
Prakirawan BMKG Ibnu Susilo mengatakan kondisi cuaca tersebut karena dipengaruhi kelembapan udara lapisan atas yang cenderung rendah, kurang mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepri.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan cerah berawan hingga berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kepulauan Riau pada pagi dan siang hari," ujarnya.
 
Berikut perkiraan BMKG untuk cuaca hari ini di 7 kota/kabupaten Kepulauan Riau.
 
Wilayah Kota Batam diperkirakan sepanjang hari berawan, pagi hingga malam hari. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 27-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 6-18 km/jam.
 
Kota Tanjungpinang pagi cerah berawan, terjadi hujan ringan siang harinya, kembali berawan malam hari, cerah berawan dini hari. Kondisi suhu udaranya 26-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah tenggara dengan kecepatan 8-21 km/jam.
 
Tak jauh berbeda, di Kabupaten Bintan, pagi hari cerah berawan, siang hari hujan, malam hingga dini harinya berawan. Suhu udara 25-32 derajat celcius, dan arah angin dari tenggara dengan kecepatan 6-19 km/jam.
 
Lalu Kabupaten Karimun pagi harinya hujan ringan, siang hingga malamnya berawan, dan berawal tebal dini hari. Suhu udara berkisar antara 27-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Untuk Kabupaten Lingga, diperkirakan pagi hingga malam hari berawan, dan dini harinya hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 26- 31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 9-19 km/jam.
 
Di Kabupaten Natuna pagi hari hingga siang cerah berawan, malam hari berawan. Suhu udara berkisar antara 28-32 derajat celcius, dan angin bertiup dari selatan dengan kecepatan 15-22 km/jam.
 
Terakhir Kabupaten Anambas, pagi hari cerah berawan, siang hari dan malamnya berawan, dini hari kembali cerah berawan. Suhu udara berkisar antara 28-33 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah selatan dengan kecepatan 21-26 km/jam.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE