Pemkab Natuna edukasi para pemuda cara berwirausaha

id Pelatihan,Sosialisasi,Ekonomi,Usaha,Pemuda,Natuna,Dispora

Pemkab Natuna edukasi para pemuda cara berwirausaha

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan sambutan pada Rabu (11/9). (ANTARA/HO-Pemkab Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau mengedukasi para pemuda di wilayah setempat cara berwirausaha yang baik dan benar.
 
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Rabu, mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di Kecamatan Bunguran Timur pada Senin (9/9) tersebut.
 
Menurut dia, kaum muda, khususnya wirausaha muda merupakan salah satu komponen penting dalam penggerak ekonomi di setiap daerah.
 
"Keberadaan kalangan wirausaha muda menjadi bagian yang tak terpisahkan bahkan menjadi ujung tombak bagi penggerak aktivitas perekonomian," ucap dia.
 
Oleh karena itu, ia menilai sosialisasi ini penting digelar guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para pemuda cara berwirausaha yang baik dan benar, sehingga bisa meningkatkan ekonomi pribadi, keluarga dan daerah.
 
"Mengingat pentingnya peran kalangan wirausaha, terutama bagi kalangan muda, pemerintah secara terus menerus memberi ruang sekaligus dukungan salah satunya melalui kegiatan ini," ujar dia.
 
Menurut dia, di zaman teknologi saat ini, persaingan telah terbuka secara luas. Produk bisa dibeli oleh siapa saja dan dimana saja, oleh karenanya ia mengimbau para pengusaha untuk terus meningkatkan pengetahuan agar tidak kalah bersaing.
 
"Manfaatkan masa muda dengan sebaik mungkin, dan jadilah wirausaha yang berwawasan," ucap dia.
 
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Natuna, Hikmatul Arif mengatakan peserta yang mengikuti sosialisasi berjumlah 25 orang terdiri atas DPD KNPI Natuna, serta pemuda pemudi pelaku wirausaha muda pemula yang ada di Kabupaten Natuna.
 
Sasaran kegiatan agar wirausaha muda dapat memahami legalitas berusaha, akses permodalan serta mengembangkan entrepreneur di era digital. "Kegiatan dilaksanakan 11-13 September 2024," ucap dia.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE