Dancesport - Kepri berhasil raih emas di kelas FFA Tango

id kepri,batam,dance sport,pon xxi,kontingen kepri,koni,ffa tango,hapkido

Dancesport - Kepri berhasil raih emas di kelas FFA Tango

Pasangan dancesport Hendra Sulaiman dan Prior Seamon bersama Manager Kontingen Kepri Danasmara Abipraya dan Pelatih Dancesport Asmaniar. (ANTARA/HO-Kontingen Kepri)

Batam (ANTARA) - Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membawa pulang medali emas melalui cabang olahraga (cabor) Dancesport di nomor FFA Tango yang digelar di Santika Dyandra Hotel, Medan, Rabu.

"Alhamdulillah, kami bersyukur, di hari ketiga ini kita sudah mengumpulkan 3 medali, 1 emas dari Dancesport, 2 perunggu dari Dancesport dan Hapkido. Dua cabor ini memang sebelumnya masuk dalam 10 cabor yang kita unggulkan untuk menyumbangkan medali," ujar Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Amri saat dihubungi di Batam, Rabu.

Keberhasilan ini menjadi titik awal yang menggembirakan bagi kontingen Kepri dalam perjuangan di ajang tersebut.

“Semuanya berjalan sesuai ekspektasi dan tidak terlepas dari jerih payah atlet dan pelatih kami,” kata Manajer Kontingen Kepri dan selaku Ketua Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Kota Batam Danasmara Abipraya saat dihubungi di Batam, Rabu.

Pasangan dancesport yang meraih medali emas adalah Hendra Sulaiman dan Prior Seamon.

Pasangan tersebut memenangkan dua kelas dancesport, emas dengan kelas FFA Tango dan perunggu untuk Amateur Standard Ballroom.

Ia menjelaskan bahwa hasil tersebut dikarenakan pembinaan intensif sesuai dengan program kerja cabor dancesport, dengan intensitas yang terus meningkat mendekati hari-H.

“Kami terus memantau dan mengevaluasi performa para atlet, khususnya yang belum berhasil meraih medali, sebagai persiapan menuju Pra-PON mendatang," tambahnya.

Danasmara berharap bonus yang dijanjikan oleh pemerintah Kepri dan Kota Batam dapat memacu semangat atlet untuk terus berprestasi di sisa pertandingan.

Kedua atlet Kepri ini semuanya berasal dari Kota Batam dan akan berangkat ke Jakarta untuk menjalani Training Center pada 14 September nanti.

Baca juga: Gorontalo hadapi Kepri di semifinal sepak takraw nomor kuadran putra


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dancesport - Kepri raih emas di kelas FFA Tango

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE