Dua gempa guncang wilayah Indonesia pada Rabu malam

id Gempa

Dua gempa guncang wilayah Indonesia pada Rabu malam

Tangkapan layar Lokasi gempa yang berada di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (12/9/2024). ANTARA/Khaerul Izan

Jakarta (ANTARA) - Setidaknya dua gempa tercatat mengguncang wilayah Indonesia pada Rabu malam, yaitu Kabupaten Kaerom Papua sekitar pukul 23.46 WIB dan Kecamatan Bayah, Banten pada pada sekitar jam 22.30 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman resmi yang dikutip di Jakarta, Kamis, menyatakan gempa magnitudo 6,3 mengguncang Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada Rabu (11/9), sekitar pukul 23.46 WIB atau Kamis, sekitar 01.46 WIT.

Gempa yang mengguncang Kabupaten Keerom berpusat di sekitar 612 kilometer tenggara Kabupaten Keerom, dengan kedalaman 25 kilometer.

Sementara itu, gempa magnitudo 3 mengguncang Kecamatan Bayah, Provinsi Banten, pada Rabu malam.

Gempa tersebut terjadi pada sekitar jam 22.30 WIB dan berjarak 95 kilometer Barat Daya Kecamatan Bayah, Banten, berpusat di laut lepas seperti dikutip dari laman resmi BMKG.

Informasi yang sama menyatakan bahwa data yang disampaikan mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data.

BMKG belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa tersebut terhadap masyarakat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kabupaten Keerom Papua diguncang gempa magnitudo 6,3 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE