Ada potensi hujan ringan hari ini di Kepri

id Cuaca kepri selasa, cuaca selasa, prakiraan cuaca kepri, kepulauan riau, waspada cuaca ekstrim, bmkg

Ada potensi hujan ringan hari ini di Kepri

Rumah nelayan suku laut di Pulau Kasu, Kota Batam, Kepulauan Riau. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca wilayah Kepulauan Riau (Kepri), di hari Selasa, masih berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang hari.
 
"Secara umum kondisi cuaca hari ini di wilayah Kepulauan Riau diprakirakan berawan serta berpotensi terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada siang dan dini hari," kata Prakirawan Pande Made Rony.
 
Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, kata dia, kondisi cuaca di Kepri dipengaruhi adanya pertemuan massa udara serta kelembapan udara yang cukup tinggi di atmosfer mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan.
 
BMKG mengingatkan masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Riau pada dini hari.
 
Juga waspada potensi angin kencang di wilayah Kabupaten Natuna dan Anambas. Serta, potensi ketinggian gelombang yang dapat mencapai 2.5 meter di wilayah Perairan Natuna.
 
Berikut perkiraan cuaca di 7 kota/kabupaten wilayah Kepri.
 
Kota Batam pagi dan siang diperkirakan hujan ringan, malam dan dini harinya berawan tebal. Suhu udara yang mempengaruhi berkisar antara 24-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 4-17 km/jam.
 
Pagi hari Kota Tanjungpinang diperkirakan hujan ringan, siangnya dan malamnya berawan tebal, dini hari diperkirakan hujan ringan.
 
Suhu udaranya berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 7-16 km/jam.
 
Sama seperti Tanjungpinang, Kabupaten Bintan pagi diperkirakan hujan ringan, siang dan malam hari berawan berawan, dini harinya hujan ringan. Suhu udara 24-31 derajat celcius, dan arah angin dari Barat Daya dengan kecepatan 6-16 km/jam.
 
Di Kabupaten Karimun pagi, siang dan malam hari berawan tebal, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 3-14 km/jam.
 
Selanjutnya, Kabupaten Lingga paginya diperkirakan hujan ringan, siang dan malam harinya berawan tebal, dini hari kembali hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, dan angin bertiup dari arah Selatan dengan kecepatan 4-13 km/jam.
 
Lalu di Kabupaten Natuna pagi hari diperkirakan berawan tebal, siang, malam hingga dini hari hujan ringan. Suhu udara yang mempengaruhi 25-31 derajat celcius, angin bertiup dari Barat Daya dengan kecepatan 15-26 km/jam.
 
Kabupaten Anambas paginya diperkirakan hujan ringan, siang dan malam hari berawan tebal, dini hari hujan ringan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, arah angin Barat Daya dengan kecepatan 24-32 km/jam.
 
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE