Mandiri Bintan Marathon 2024 siap hadirkan pengalaman lari spektakuler di Pulau Bintan

id bintan resorts,bank mandiri,batam, kepri

Mandiri Bintan Marathon 2024 siap hadirkan pengalaman lari spektakuler di Pulau Bintan

Bintan Resorts resmi mengumumkan Mandiri Bintan Marathon 2024, yang akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Lagoi Bay, (ANTARA/ HO-)

Batam (ANTARA) - Bintan Resorts, destinasi wisata terintegrasi seluas 19.000 hektar di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, resmi mengumumkan Mandiri Bintan Marathon 2024, yang akan berlangsung pada 2-3 November 2024 di Lagoi Bay, Bintan Resorts.

Setelah sukses sejak debutnya pada 2019, event olahraga bergengsi ini akan kembali digelar dengan dukungan iSport, mitra baru yang ahli dalam manajemen olahraga dan sport tourism, menjanjikan pengalaman lari spektakuler di Pulau Bintan dan Asia Tenggara.

Tema "Run and Discover" dari Mandiri Bintan Marathon mengajak peserta untuk merasakan keindahan kawasan resort sambil berlari, dengan setiap kilometer menawarkan pemandangan menenangkan dan mendukung pelestarian Penyu Sisik. Desain materi promosi terinspirasi oleh cangkang penyu sisik, menonjolkan keindahan alam sekaligus menekankan pentingnya melindungi spesies terancam punah ini.

Abdul Wahab, Chief Operating Officer Bintan Resorts, mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar di kawasan wisata pantai Bintan Resorts, utara Pulau Bintan, dapat diakses dengan mudah dari Singapura dalam 60 menit perjalanan feri dan satu setengah jam penerbangan dari Jakarta menuju Tanjung Pinang dan Batam. "Kami juga menawarkan harga khusus bagi peserta untuk menginap di Hotel Four Points by Sheraton, yang hanya berjarak 5 menit berjalan kaki dari Lokasi pengambilan race pack, race village, pusat belanja, F&B, dan garis start lomba. Selain itu, peserta memiliki banyak opsi untuk berwisata setelah acara lari." kata dia dalam siaran pers yang diterima di Batam, Rabu.

Pandu Bagus Buntaran, sebagai Race Director , mengatakan, “Mandiri Bintan Marathon 2024 menawarkan berbagai kategori lari yang cocok untuk semua kalangan, mulai dari pemula hingga pelari berpengalaman. Ada 5K Fun Run dan 3K Family Run pada 2 November, serta Full Marathon 42K, Half Marathon 21K, dan 10K Run pada 3 November. Semua rute telah bersertifikasi PASI sehingga peserta bisa yakin dengan standar yang diakui nasional serta internasional acara ini.”

“Selain itu, rute lari akan melalui jalan-jalan mulus dan bebas kemacetan, melewati resort dan hotel mewah di Bintan Resorts, memberikan pemandangan yang menakjubkan sepanjang lomba. Kami juga menyediakan water station dan ice pool di garis finish untuk memastikan peserta tetap terhidrasi dan bisa cepat pulih setelah lomba. Dengan infrastruktur yang mendukung, kami berkomitmen memberikan pengalaman lari yang nyaman dan aman bagi semua peserta,” tambah Pandu.

Komitmen Bank Mandiri dalam mendukung olahraga di Indonesia kembali terlihat dengan dukungannya sebagai sponsor utama Mandiri Bintan Marathon 2024. Nina Sukanti Ekawati, SVP Corporate Banking 1 Bank Mandiri, menyatakan bahwa dukungan Bank Mandiri terhadap dunia olahraga bukan hanya terbatas pada Bintan Marathon. Selama bertahun-tahun, bank ini telah aktif terlibat dalam berbagai kegiatan olahraga di Indonesia, dari tingkat nasional hingga internasional.

“Kami ikut bangga dapat kembali menjadi sponsor utama Mandiri Bintan Marathon 2024. Ini adalah bukti komitmen kami untuk mendukung perkembangan sport tourism di Indonesia. Kami percaya, ajang ini tidak hanya mempromosikan olahraga, tetapi juga mendorong sektor pariwisata dan ekonomi lokal,” ujar Nina. 

Lebih lanjut, Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia guna meningkatkan kualitas hidup serta mengembangkan pariwisata, inklusi keuangan, dan perekonomian Indonesia secara keseluruhan.

Menargetkan hingga 2.000 pelari di tahun ini, dan dengan perkiraan kehadiran para pendukung, anggota keluarga, dan pengunjung yang mencapai hingga 4.000 orang, pihak penyelenggara menetapkan hadiah uang yang setara bagi pemenang kategori pria dan wanita, tanpa membedakan antara pelari internasional dan nasional. Peserta, suporter dan pengunjung siap dihibur dengan suguhan festival karnaval dari pertunjukkan musik, budaya, serta bazaar makanan dan minuman partisipasi UMKM lokal, menjadikannya lebih dari sekadar acara lari, melainkan juga momen seru untuk berbagai usia dan kesempatan bonding keluarga.

Pembelian Tiket Mandiri Bintan Marathon 2024 dapat dilakukan melalui fitur Livin' Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri dengan metode pembayaran Mandiri Virtual Account melalui Sumber Dana Tabungan Mandiri, Kartu Kredit Mandiri, dan Paylater Mandiri. Terdapat juga promo tiket Mandiri Bintan Marathon di tanggal 18 September hingga 30 September 2024. Nasabah juga dapat melakukan pemesanan tiket penerbangan, akomodasi dan paket tour menjelajahi keindahan Bintan Resorts dengan promo khusus di fitur Livin’ Sukha di aplikasi Livin’ by Mandiri.

"Dengan dukungan dari Bank Mandiri sebagai sponsor utama, Indofood sebagai co-sponsor, serta dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Bintan, kami siap menghadirkan event yang lebih meriah tahun ini," tambah Abdul Wahab di hadapan media dan komunitas lari Jabodetabek saat konferensi pers.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE