Pendapatan dan Pembiayaan Karimun 2012 Tetap

id Pendapatan, Pembiayaan,apbd,perubahan, Karimun, 2012, Tetap,anggaran,badan,drpd

Karimun (ANTARA Kepri)- Dalam Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Karimun tentang Rancangan Kebijakan Umum Anggaran APBD Perubahan 2012 serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara diketahui sektor pendapatan dan pembiayaan tetap.

"Pendapatan Daerah yang disampaikan dalam Kebijakan Umum Anggaran Perubahan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Perubahan (KUA-P PPAS P) sebesar Rp920.390.779.189 tidak mengalami perubahan," juru bicara Badan Anggaran DPRD Karimun, Raja Kamaruddin.

Raja Kamaruddin menjelaskan sektor Pembiayaan juga tidak mengalami perubahan yakni sebesar Rp67.832.606.344.

"Hal yang sama juga terjadi disektor Belanja Daerah yang disampaikan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab Karimun dalam KUA-P PPAS-P sebesar Rp988.223.385.533  yang juga tidak mengalami perubahan, namun hanya mengalami pergeseran nilai nominal antara pos Belanja Langsung dengan Belanja Tidak Langsung," jelasnya.

Dia menuturkan awalnya pos Belanja Langsung sebesar Rp528.301.877.533 setelah dibahas menjadi Rp533.301.877.533, sedangkan pos Belanja Tidak Langsung Rp459.921.508.000 setelah dibahas menjadi Rp454.921.508.000.

Lebih lanjut dia menjelaskan paparan diatas merupakan kesepakatan hasil pembahasan dan konsoulidasi bersama antara Banggar DPRD Karimun dengan TAPD Pemkab Karimun.

"Sebelumnya draft KUA-P PPAS-P tersebut juga dibahas oleh komisi yang ada di DPRD Karimun bersama dengan SKPD yang menjadi mitra kerjanya," jelasnya.   

Masih pada kesempatan itu dia memaparkan bahwa ada beberapa kegiatan dan program yang menjadi prioritas dalam pembahasan KUA-P PPAS-P.

"Seperti, pelaksanaan even besar Musabaqah Tilawatil Quran dan Pekan Olahraga tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan di gelar di Karimun, persiapan pelaksanaan dua even besar itu akan meliputi 11 kegiatan yang harus mendapat alokasi pembiayaan dalam APBD Perubahan," paparnya.

Tema

Sebelumnya, Raja Kamaruddin menjelaskan substansi rancangan KUA-P PPAS-P APBD Perubahan 2012 sebagaimana yang diamanatkan oleh Bupati Karimun dalam rencana kerja Pemkab Karimun 2012, diarahkan untuk penguatan daya saing daerah yang bertemakan "Peningkatan Daya Saing Melalui Penguatan Pelayanan Publik Guna Pengentasan Kemiskinan"

"Dalam rencana kerja Pemkab Karimun Tahun Anggaran 2012 itu juga memuat, empat prioritas pembangunan. Adapun keempat prioritas tersebut adalah, pertama, peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan daya saing. Kedua, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan kesehatan.

Tiga, meningkatkan ekonomi berbasis kerakyatan melalui pembangunan sektor perikanan dan pertanian guna mempercepat pengentasan kemiskinan dan keempat, peningkatan pelayanan publik melalui pendayagunaan aparatur. (HAM/S006)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE