Tim Squash Putra Jatim Kandaskan Jabar di Final

id tim, squash, putra, jatim, kandaskan, jabar, final, pekanbaru, pon

Pekanbaru (ANTARA Kepri) - Tim beregu putra Jawa Barat harus mengakui kemenangan Jawa Timur dalam partai final squash PON XVIII/2012 Riau  di Stadion Utama Riau, Rabu.
       
Pada partai pertama, pemain Jawa Barat Bella G tanpa kesulitan menaklukkan Doni Malik dengan kemenangan 11-5, 11-0, 11-5.
       
Kemenangan tersebut mengantarkan Jabar unggul 1-0 atas Jatim.
       
Partai kedua nampaknya juga akan menjadi milik Jabar setelah pada dua set awal Ade Furkon unggul 11-8, 11-6 atas Joni Martin.
       
Namun pada set ketiga Joni bangkit memberikan perlawanan pada Ade. Kejar-mengejar angka terus terjadi. Joni mengakhiri set ketiga dengan 11-7.
       
Set keempat pertarungan makin sengit. Beberapa kali Joni mampu menyusul perolehan angka Ade. Sempat terjadi angka sama 10-10, sebelum akhirnya Joni menyudahi perlawanan Ade dengan 12-10.
       
Pada set penentuan, Ade yang sudah nampak lelah sejak akhir set sebelumnya tidak mampu berbuat banyak dan harus menyerah 1-11 untuk kemenangan Joni sekaligus menyamakan keudukan menjadi 2-2.
       
Seusai pertandingan Ade sempat pingsan karena kelelahan dan mendapatkan perawatan tim medis.
       
Partai ketiga antara Sandi dari Jabar melawan Soni dari Jatim juga berlangsung sengit hingga lima set.
       
Set pertama menjadi milik Sandi setelah menaklukkan Soni dalam pertarungan ketat dengan skor akhir 11-9.
       
Berikutnya sandi kehilangan konsistensi dan harus mengakui keunggulan Soni dengan angka sama  9-11.
       
Set ketiga kedua pemain semakin panas. Sempat terjadi beberapa angka sama 9-9, 10-10, 11-11, 12-12, 13-13, 14-14, hingga akhirnya Soni mampu mengakhiri dengan skor 14-16 dan menjadikan Jatim unggul 2-1.
       
Set keempat giliran Joni kehilangan konsentrasi dan tidak mampu memberikan perlawanan berarti. Sandi akhirnya menutup set keempat dengan 11-4.
       
Kedudukan sama 2-2, membuat Soni mencoba bangkit menyerang. Sejak awal, Soni terus memimpin hingga empat angka. Akhirnya set kelima Sandi harus takluk 6-11.
       
Dengan hasil tersebut, Jatim berhasil merebut emas beregu putra setelah beberapa hari lalu juga memastikan emas pada nomor tunggal putra dan putri. (KR-LNO/N002)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE