Persatuan Antar Faksi di Palestina Mulai Terbentuk

id Persatuan, Antar, Faksi,gaza,Palestina,zionis,penjajahan

Batam (ANTARA Kepri) - Mufti Majlis Ulama Al-Azhar Gaza Sameeh Al-Hajjaj mengatakan persatuan antar faksi-faksi yang terpecah akibat adu domba kaum zionis, mulai menyadari untuk menghilangkan penjajahan dari tanah suci umat Islam.

"Sesungguhnya mereka saat ini sudah mulai menyadari persatuan untuk melawan zionis di Palestina. Semakin kesini kerukunan antar faksi di palistina mulai terbentuk," kata dia saat berkunjung di Pondok Pesantren Al-Fatah Komplek Masjid Al-Ihyaaussunnah Batam, Kamis.

Ia mengatakan, penjajah mulai  khawatir terhadap rekonsiliasi antar faksi di Palestina sehingga kemungkinan dalam waktu dekat perdamaian antar faksi akan terwujud.

"Kami berharap bantuan seluruh umat Muslim termasuk yang di Indonesia untuk sama-sama memerangi zionis dari tanah suci umat Islam," kata Sameeh yang juga bekerja sebagai Staf di Kementerian Agama dan Wakaf Gaza Palestina itu.

Ia berpesan agar umat Islam di Indonesia tidak melupakan Masjid Al-Aqsa dan Palestina.

"Saya berharap, muslim Indonesia tidak melupakan apa yang sedang terjadi di Palestina, disana ada Masjid Al-Aqsa sebagai kiblat pertama umat Islam yang sampai sekarang masih berada dalam cengkraman zionis Israel," kata dia.

Sameeh juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat Indonesia yang telah banyak memberikan bantuan pada umat muslim Palestina termasuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza utara.

Ia meyakini, dengan bantuan Indonesia tersebut masa depan umat muslim di Gaza akan semakin baik.

Selain mengunjungi dan meminta dukungan muslim di Batam, Sameeh Al-Hajjaj atau Abu Anas  bersama seorang Pengacara Muslim Gaza, Ahmed Zakariya juga telah melakukan kunjungan ke berbagai pondok pesantren di Lampung, Jawa Tengah, Bandung Jawa Barat dan Kalimantan Timur. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE