SSB Bida Taruna Batam Lolos Kejuaraan DNC

id SSB,sekolah,sepak,bola, Bida, Taruna, Batam,Kejuaraan, DNC,danone,nations,club

Batam (ANTARA Kepri) - Kesebelasan Sekolah Sepakbola (SSB) Bida Taruna usia 12 tahun dari Badan Pengusahaan (BP) Batam mewakili Provinsi Kepulauan Riau di ajang Danone Nations Cup (DNC) 2013 akan berlangsung di Medan bulan depan.

"SSB Bida Taruna merupakan satu diantara empat tim dari Kepulauan Riau yang lolos pada penyisihan dan akan bertanding menghadapi tim wilayah Sumatra pada Februari mendatang," kata Kasubdit Humas dan Publikasi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ilham Eka Hartawan di Batam, Selasa.

Nama pemain yang tergabung di SSB Bida Taruna pada kejuaran tersebut adalah Yoga Dwi Putra, Fadillah Bachtiar, Divarico Mikchael Simatauw, Juang Kelana P Meliala, Fery Irawan Marsun, Welfin Zeremi Lumbantobing, Ahmad Farhand Haziq, M Fajri Taruna Kharisma, Muhammas Aldi Juliansyah, Aldi Saputra, serta Khairul Rijal.

Selain SSB Bida Taruna, tim yang lolos mewakili Kepri adalah Sekolah Sepak Bola (SSB) Laksamana, SSB Mc Dermott, dan SSB Batam United yang pada babak penyisihan awal menyisihkan 36 tim lain.

"Target kami adalah lolos seleksi wilayah Sumatra dan bersaing di tingkat nasional, syukur mampu lebih jauh, mewakili Indonesia ke London pertengahan tahun ini," kata dia.

Ilham mengatakan, target untuk lolos wilayah Sumatra dirasa cukup masuk akal, meskipun bukan target yang ringan bagi SSB Bida Taruna.

Untuk mencapai target tersebut, masih menurut Ilham, SSB Bida Taruna yang berdiri sejak 2007 terus meningkatkan persiapan dengan meningkatkan porsi latihan di bawah asuhan pelatih Suhendra Jamal. Siswa SSB Bida Taruna berlatih dua kali seminggu, pada hari Minggu dan Kamis.

"Prestasi yang diraih oleh SSB Bida Taruna, sejauh ini masih pada tingkat lokal. Kami berharap prestasi yang lebih tinggi pada ajang ini," kata Ilham.

Setidaknya, kata Ilham, dengan mengikuti kompetisi bertaraf internasional, akan memberikan pengalaman bertanding sekaligus mengharumkan nama Kepri di kancah internasional.

"Anak-anak butuh pengalaman untuk meningkatkan kemampuan mereka. Ajang ini salah satu yang terbaik. Kami berharap hasil terbaik mampu diraih," kata dia. (ANTARA)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE