SSB Bida Taruna Peringkat 16 Festival DNC 2013

id bida. batam. sepak, bola, danone. cup, sumatera, binjai, ilham, eka. hartawan, pengusahaan

Batam (Antara Kepri)  -  Sekolah Sepak Bola (SSB) Bida Taruna terhenti di peringkat 16 dalam laga 48 peserta penyisihan Wilayah Sumatera Utara dan Kepulauan Riau Festival Danone Nations Cup (DNC) 2013 di Stadion Baharuddin Siregar, Deli Serdang.

Meski hanya sampai ke babak 16 besar, SSB Bida Taruna telah menjadi juara grup B dengan mengalahkan tim favorit juara SSB Karang Taruna Binjai 1-0 hasil sepakan dari penyerang andalannya Divarico Simatauw, kata pelatih SSB Bida Taruna, Apriadi, di Batam, Rabu.

Tim SSB Bida Taruna mencuri perhatian publik Lubuk Pakam, Deli Serdang, tempat berlangsungnya pertandingan berkat kemenangan atas tim favorit juara SSB Karang Taruna Binjai.

Apresiasi yang begitu besar diberikan oleh Panitia Pelaksana DNC 2013 Sumut kepada SSB Bida Taruna.

Di pertandingan berikutnya SSB Bida Taruna kembali kemenangan tipis 1-0 atas SSB Mendaris Tebing Tinggi berkat gol yang diciptakan oleh Fadhil. 

Permainan cepat yang dimotori oleh Yoga Dwi Putra dan Juang Kelana  kala itu berhasil meredam permainan SSB Mendaris.
 
Pada babak 16 besar, SSB Bida Taruna berhadapan dengan salah satu tim favorit juara, tim binaan Dispora Langkat.

Pertandingan sangat berimbang di mana kedua tim saling serang. Tidak sedikit serangan yang mengancam gawang SSB Bida Taruna. Beruntung penjaga Aldi Saputra bermain gemilang mengamankan dari kebobolan.
 
Di waktu tiga menit sebelum berakhir, SSB Bida Taruna berhasil memperoleh hadiah penalti yang diambil oleh Divarico. Namun tendangan Divarico melebar ke kanan gawang. Akhirnya pertandingan harus ditentukan dengan adu tendangan penalti. SSB Bida Taruna akhirnya harus mengakui keunggulan SSB Dispora Langkat dalam adu tendangan penalti itu.
 
Pelatih SSB Bida Taruna, Apriadi mengatakan, hasil di DNC 2013 ini cukup membanggakan bagi SSB Bida Taruna dengan menegejutkann mengalahkan tim kuat dari Binjai, dan hanya kalah adu penalti di babak 16 besar.

"Ini menjadi motivasi bagi kami untuk ke depannya dan tidak lupa kami ucapkan terima kasih yang sangat bersar kepada para orang tua pemain yang dengan setia mendukung kami,” ujar Apriadi.
 
DNC 2013  diikuti 48 SSB se-Sumatera Utara dan Kepri untuk menentukan satu tim yang berhak mengikuti tingkat nasional di Jakarta .
 
Bida Youth Chalenge
 
Sejak tanggal 3 Februari 2013 di lapangan Bida Taruna, Kompleks Rusun BP Batam Sekupang digelar kompetisi U12.

Delapan SSB terbaik di Batam ikut dalam kompetisi tersebut, yaitu SSB Bida Taruna, SSB Bina Prestasi, SSB Bina Pratama, SSB Bermuda, SSB Mcdermott United, SSB Griya Sagulung Permai, SSB Padang All Star dan SSB Elang Sakti.
 
Kasubdit Humas dan Publikasi BP Batam, Ilham Eka Hartawan, mengemukakan bahwa BP Batam sangat mendukung dan peduli terhadap pembinaan sepak bola usia dini. Setelah DNC 2013 itu, BP Batam ambil bagian dalam turnamen sepak bola kompetisi U12 yang dinamakan Bida Youth Chalenge 2013.
 
Tujuan dari kompetisi ini selain memperebutkan piala bergilir, juga untuk adalah memberikan kesempatan bertanding sebanyak-banyaknya bagi para pemain usia dini. Format kompetisi inipun menggunakan format kompetisi penuh di mana juaranya adalah tim yang berada di peringkat pertama.
 
Sampai dengan minggu ke-3, SSB Bermuda menduduki peringkat pertama dengan nilai 12. SSB GSP dan SSB  Elang Sakti membuntuti diperingkat 2 dan 3 klasemen sementara.

Pertandingan selanjutnya dilaksanakan pada Minggu 24 Februari 2013, di lapangan Bida Taruna mulai pukul 07.30 WIB.
 
(Yudi/*jo)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE