BEI Selenggarakan Olimpiade Pasar Modal Nasional

id BEI,batam,kepri,Olimpiade,Pasar,Modal,Nasional

Batam (Antara Kepri) - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Batam akan menyelenggarakan seleksi Olimpiade Pasar Modal Nasional Kepri dengan peserta perwakilan sekolah menengah atas provinsi tersebut, 20 Agustus 2014.

"Hingga saat ini, ada 64 orang perwakilan dari 14 SMA/SMK di seluruh wilayah Kepri yang akan mengikuti seleksi di kantor Bank Indonesia Batam Centre. Satu pemenang akan mewakili Kepri ke Jakarta di Oilimpiade Pasar Modal Nasional," kata Staf Trainer BEI Batam, Evan Gulio di Batam, Selasa.

Kegiatan seleksi tersebut didukung oleh BI dan OJK untuk memperingati HUT Pasar Modal akan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

"Pemenang di Kepri akan beradu keterampilan dan pengetahuan tentang pasar modal dengan peserta dari provinsi lain di seluruh Indonesia di Jakarta, 27-28 September 2014," kata Evan.

Ia mengatakan, PT BEI menggelar Olimpiade Pasar Modal Nasional (OPMN) guna memberikan edukasi mengenai pasar modal sejak dini kepada generasi muda.

Olimpiade Pasar Modal ini merupakan ajang kompetisi yang menguji dan melatih pemahaman pelajar tingkat SMA/SMK se-derajat tentang pasar modal.

Pelaksanaan olimpiade terbagi menjadi tiga babak di mana babak babak penyisihan akan dilaksanakan di hari pertama sedangkan babak selanjutnya yakni babak semifinal dan final dilaksanakan pada hari kedua.

"Ajang ini diperuntukkan bagi siswa sekolah menengah atas yang duduk di Kelas XI. masing-masing provinsi akan memiliki masing-masing satu wakil yang diseleksi di babak penyisihan," ucapnya.

BEI Batam mengharapkan agar pengetahuan dan pemahaman tentang pasar modal bisa diberikan sejak dini kepada masyarakat agar tidak terjadi simpang siur informasi terkait pasar modal.

"Diharapkan agar generasi mendatang bisa ikut terjun dalam pasar modal. Kegiatan ini juga diharapkan bisa melahirkan SDM berkualitas dalam pasar modal," katanya.

Selain itu, dalam serangkaian acara olimpiade pasar modal tersebut juga akan diselenggarakan Seminar Pasar Modal yang akan menambah wawasan peserta maupun pembimbing tentang dunia pasar modal. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE