Wagub Ajak Muslim Kepri Teladani Nabi Muhammad

id Wagub,gubernur,Muslim,Kepri,Teladani,soerya,respationo,Nabi,maulid,batam,Muhammad

Batam (Antara Kepri) - Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo mengajak seluruh umat Islam di provinsi itu meneladani berbagai sifat Nabi Muhammad SAW dalam seluruh aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Salah satu sifat Nabi Muhammad SAW yang patut dicontoh dan ditiru adalah satunya kata dan perbuatan," kata Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo di Batam, Minggu.

Ia menyatakan perbuatan dan kata-kata yang sama merupakan sifat dan sikap mulia. Meskipun terdengar mudah, namun kenyataannya sangat sulit dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

"Tapi sebagai Muslim, kami harus mulai menerapkan di dalam kehidupan sehari-hari," kata Wakil Gubernur.

Soerya juga mengajak seluruh Umat Islam merenungkan sifat Nabi Muhammad SAW dalam memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar. Tidak hanya sesama muslim, melainkan kepada seluruh umat agama lainnya.

"Dan yang paling penting lainnya adalah Nabi kami Muhammad SAW mengajarkan bagaimana mencintai sesama kita baik sesama umat maupun dengan umat lainnya dan tak lupa alam semesta," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur berjanji untuk memberikan bantuan berupa satu unit mobil jenazah kepada pengurus masjid Al Fattah.

"Saya mendengar dari pengurus masjid kalau disini belum ada mobil jenasah. Saya berjanji , pemprov Kepri akan membantu mengadakan satu unit mobil untuk masjid ini," kata dia.

Pengurus Masjid Al Fattah, Dedy Usnaidi mengatakan bersyukur dengan janji Wakil Gubernur dan menanti realisasi dari janji itu, sebagai bukti sikap meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dalam menyatukan kata dan perbuatan.

Menurut dia, pemimpin harus memiliki sifat dan sikap Nabi Muhammad SAW, termasuk sifat kesamaan kata dan perbuatan dalam upaya menyejahterakan rakyat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE