Februari 2016, Ujicoba Bandara Letung

id Februari 2016, Ujicoba Bandara Letung

"Kami memang mengharapkan bandara ini segera rampung, karena semenjak pesawat tidak ada terbang ke Matak, akses transportasi masyarakat Anambas terhambat, terutama untuk jalur transportasi udara," kata Sofyan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Legislator DPRD Kepri dapil Natuna dan Anambas, Sofyan Samsir mengatakan Bandara Letung Kabupaten Anambas ditargetkan melakukan ujicoba penerbangan Susi Air pada Februari 2016 mendatang.

Target tersebut mengingat, saat ini bandara yang memiliki landasan sejauh 1.200 meter tersebut akan memasuki masa pengaspalan landasan pacu pada Oktober 2015 mendatang dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini.

"Melihat proses pengerjaannya dapat diperkirakan pada 2015 ini, bandara tersebut rampung dikerjakan dengan landasan sejauh 1.200 meter," ucap Sofyan Samsir.

Sementara itu, dari pengerjaan sampai pada tahap pengaspalan dengan biaya sekitar Rp90 milyar dari APBN 2015 tersebut diharapkan dapat segera rampung sebagaimana yang diharapkan masyarakat Kabupaten Anambas khususnya Letung.

Bahkan, landasan pacu sejauh 1200 meter tersebut bakal diperpanjang jadi 1650 meter dengan kucuran dana APBN 2016 sekitar Rp80 milyar.

"Kami memang mengharapkan bandara ini segera rampung, karena semenjak pesawat tidak ada terbang ke Matak, akses transportasi masyarakat Anambas terhambat, terutama untuk jalur transportasi udara,"  kata Sofyan.

Maka dari itu, pihaknya akan terus mengawasi dan menggesa bandara Letung bisa segera rampung sesuai targetnya.
 
Menurut Sofyan, dengan adanya bandara tersebut, masyarakat Anambas akan mudah melakukan akses transportasi yang lebih cepat untuk melayani arus datang dan pergi ke Anambas.

"Terutama untuk urusan kesehatan masyarakat, karena transportasi udara jauh lebih cepat dari pada transportasi laut," ucapnya. (Antara)

Editor: Evy R. Syamsir

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE