Robert Iwan Hanya Dirawat Sehari di RSAB

id robert,iwan,hanya,sehari,rsab

Robert Iwan Hanya Dirawat Sehari di RSAB

Sekdaprov Kepri Robert Iwan Loriaux (Foto: inet)

Batam (Antara Kepri) - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Robert Iwan Loriaux hanya sempat dirawat sehari di Rumah Sakit Awal Bross Batam, sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Kamis.
        
"Beliau masuk kemarin, langsung ditangani beberapa orang dokter spesialis," kata Manager Pengembangan Bisnis Rumah Sakit Awal Bros Batam, Shinta Trilusita di Batam.
        
Sejak masuk dalam perawatan RSAB, Robert dalam kondisi membutuhkan penanganan khusus. Empat orang dokter spesialis, di antaranya spesialis jantung, spesialis penyakit dalam dan spesialis paru langsung menangani.
        
Sayang, Shinta menolak menjelaskan secara rinci mengenai penyakit yang diderita mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri itu dan cara penanganan yang telah dilakukan pihak rumah sakit.
        
"Keterangan lengkap akan diberikan oleh Dinas Kesehatan Kepri. Karena beliau adalah pejabat," katanya menegaskan.
        
Ia bercerita, pada Kamis pagi, pihak perwakilan keluarga dan pemerintah meminta agar Robert dibawa ke RS Mount Elisabeth Singapura, demi penanganan lebih maksimal.
        
Karena kondisi kesehatan yang buruk, maka RS Awal Bross menyertakan dua dokternya untuk mendampingi sampai ke Singapura.
        
Namun, dalam perjalanan ke pelabuhan, kondisi kesehatan Robert terus turun, dan dokter memutuskan untuk kembali ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.
        
"Tadi pagi rencananya beliau dievaluasi di Singapura, tapi di perjalanan terjadi perburukan, dan dibawa ke sini. Kami sudah bekerja semaksimal mungkin," kata dia.
        
Sebelum sakitnya parah dan meninggal, menurut Shinta, selama ini Robert jarang berobat ke RSAB.
        
Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kepri, Muramis, yang menemani sedari Rabu malam menyatakan Robert sakit jantung, dan pernah menderita stroke.
        
"Sebenarnya dokter sempat melarang untuk dibawa ke Singapura karena kondisinya buruk. Tapi keluarga dan pemerintah bersikeras," kata dia bercerita.
        
Saat meninggal, istri Robert, Kartini sedang berada dalam perawatan rumah sakit di Jakarta.
        
Kartini direncanakan tiba di Tanjungpinang pada Kamis siang, untuk menghadiri pemakaman suaminya.
        
Jenazah Robert disemayamkan di rumah duka, Jalan Chiku Blok G Tanjungpinang dan  rencananya akan dikuburkan di kota kelahirannya itu Kamis sore.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar