Deputi BP Batam Segera Bertemu dengan SKPD

id Deputi,BP,Batam,Segera,Bertemu,SKPD,tumpang,tindih

Intinya yang tadinya dualisme, kini harus bersinergi. Kami dan Pemkot Batam memiliki tujuan yang sama, memajukan Batam
Batam (Antara Kepri) - Para Deputi Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam akan segera menggelar pertemuan dengan pimpinan instansi Pemerintah Kota Batam untuk berbagi tugas sekaligus berkoordinasi di antara dua lembaga pemerintah di kota itu.

"Kami minta deputi bertemu dengan dinas. Setelah ini akan ada pertemuan lanjutan masing-masing direktur dengan deputi, segera," kata Kepala BP Kawasan PBPB Batam Hatanto Reksodiputro saat menggelar pertemuan dengan wali kota dan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Batam di Batam, Selasa.

Pertemuan itu dianggap perlu untuk mencari tahu pola kerja sama yang baik, di tengah isu tumpang tindih wewenang dua lembaga itu.

Ia yakin BP Kawasan dan Pemkot Batam dapat bekerja sama dengan baik, karena tujuan lembaga itu sama yaitu demi meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Intinya yang tadinya dualisme, kini harus bersinergi. Kami dan Pemkot Batam memiliki tujuan yang sama, memajukan Batam," kata dia.

Di tempat yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut pimpinan BP Kawasan Batam yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu itu.

Ia optimistis di bawah pimpinan yang baru, maka Pemkot Batam dan BP Kawasan akan dapat bekerja dengan sinergis membangun kota industri, tanpa ada pergesekan lagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pemadam Kebakaran Kota Batam, Azman menyatakan perlunya koordinasi antara BP Batam dan Pemkot, guna mengantisipasi bencana.

Apalagi, BP Kawasan Batam memiliki aset pemadam kebakaran yang relatif lengkap.

"Apa pun kebijakan Wali Kota dan BP, kami melaksanakan di Bawah. Harapan kami semua, Batam tambah sejahtera," ujarnya.

Deputi V BP Kawasan Batam, Gusmardi Bustami yang membawahi pelayanan umum, termasuk Direktorat pengamanan, menyambut baik pernyataan Azman untuk saling bekerja sama menangani persoalan masyarakat. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE