"Sunset Fashion Carnaval Blast" Batam Kembali Digelar

id Sunset,turi,beach,Fashion,Carnaval,carnival,Blast,Batam,nongsa

Ini fashion show pertama yang diadakan di dermaga terpanjang di dunia. Karena dermaga kami ini merupakan yang terpanjang di dunia
Batam (Antara Kepri) - Turi Beach Resort Batam, Kepulauan Riau untuk ketiga kalinya menggelar Nongsa Carnival dengan tajuk "Sunset Fashion Carnival Blast" di dermaga kawasan wisata tersebut.

"Pada tahun sebelumnya hanya diadakan dua hari (Sabtu-Minggu). Karena antusiasme pengunjung bagus, kami perpanjang waktunya," kata General Manager Turi Beach Resort, Endang Sumantri di lokasi acara di Batam, Jumat sore.

Rangkaian acara dibuka dengan peragaan busana di dermaga Turi Beach dengan panjang mencapai 220 meter, Jumat sore sesuai dengan tema acara.

"Ini fashion show pertama yang diadakan di dermaga terpanjang di dunia. Karena dermaga kami ini merupakan yang terpanjang di dunia," kata dia.

Selain peragaan busana, acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukan flyboard. Seluruh pengunjung diajak berpesta kembang api dengan iringan musik.

Endang mengatakan, dengan acara tersebut menargetkan 500 wisatawan asing akan datang menyaksikan acara tersebut.

"Hingga Jumat baru terdaftar 400 wisatawan asing. Baik itu dari Australia, Thailand, Jepang, maupun Inggris. Harapan kami bisa mencapai 500 orang," kata  Sumantri.

Dalam pagelaran tersebut Turi Beach menggandeng Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) DPD Kepulauan Riau yang menampilkan sebanyak 15 kostum berbeda.

Ketua DPD Akari Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas ditempat yang sama mengatakan, tema yang diusung tiap kostum yang ditampilkan berbeda-beda.

"Ada berbagai tema. Untuk besok dari desainer yang ikut Wonderful Archipelago di Jember kemarin akan tampil," kata Silvia.

Dengan kegiatan ini, Akari berharap Kepri khususnya Batam akan dikenal dengan karnavalnya sebagai salah satu penarik kunjungan wisatawan asing. (Antara)

Editor: Rusdianto

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE