Ini dia lokasi premium menikmati matahari terbenam di Sumbar

id Sunset, sumbar,andrinof chaniago,wisata,wisata sumbar

Ini dia lokasi premium menikmati matahari terbenam di  Sumbar

Tokoh nasional dari Sumbar Andrinof Chaniago. (ANTARA/Iggoy el Fitra)

Padang (ANTARA) -
Pantai di Nagari (Desa) Sungai Nyalo, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat disebut merupakan lokasi premium untuk menikmati matahari terbenam di Indonesia. Hal itu dikatakan tokoh nasional Andrinof Chaniago. 
 
"Pantai Sungai Nyalo mungkin salah satu dari sedikit lokasi yang premium di Indonesia dari segi view-nya (pemandangan). Kalau kita dapat cuaca bagus, 'sunset' (Matahari terbenam) di situ, wah itu luar biasa," kata Andrinof Chaniago di Padang, Rabu.

Ia menilai, Sungai Nyalo memiliki "amphiteater" untuk menggelar pertunjukan bisa dimanfaatkan guna mendukung pemandangan yang premium itu.
 
"Saya kebetulan pernah ujicoba bawa rombongan dari alumni UI kerja sama dengan ISI Padang Panjang menyaksikan pertunjukan. Itu suasana 'sunset' di sana luar biasa, dibandingkan Uluwatu atau di mana, yang lain gak ada apa-apanya," kata dia.
 
Namun, menurut dia, fasilitas di tempat itu yang termasuk dalam Kawasan Wisata Terpadu Bahari (KWBT) Mandeh itu kurang dimanfaatkan secara optimal.
 
 
"Sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk kegiatan pertunjukan, tari, randai, dan lain-lain," katanya.

Nagari Sungai Nyalo Mudiak Aia di Kecamatan Koto I Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, dapat ditempuh melalui jalur darat dengan jarak sekitar 50 kilometer dari kota Padang.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE