Kemenristek Dikti Apresiasi Kinerja STISIPOL Raja Haji

id kemenristek,dikti,apresiasi,kinerja,stisipol,raja,haji

Semua program studi di kampus ini sudah berakreditasi B. Ini sudah cukup baik, dan tetap harus ditingkatkan
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi mengapresiasi kinerja Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  Raja Haji Tanjungpinang hingga tahun 2016.
        
"STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang mengalami perubahan yang baik, akreditasi dan sejumlah pencapaian didapat maksimal," kata Direktur Pembelajaran Kemenristek Dikti, Paristiyanti Nurwardani di Tanjungpinang, Senin.
        
Nurwardani ke Tanjungpinang untuk memenuhi undangan wisuda ke-16 yang diselenggarakan STISIPOL Raja Haji sekaligus memberi kuliah umum.
        
"Semua program studi di kampus ini sudah berakreditasi B. Ini sudah cukup baik, dan tetap harus ditingkatkan," ucapnya.
        
Ke-210 wisudawan menyandang gelar Sarjana Ilmu Administrasi Publik, Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi.
        
"Para sarjana baru diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya selama di kampus untuk kepentingan bangsa dan negara," ucapnya.
         
Dia berharap pihak Kopertis yang menaungi perguruan tinggi swasta di wilayah Kepri, Sumbar, Jambi dan Riau bisa membantu STISIPOL Raja Haji Tanjungpinang, terutama mendorong satu dari tiga program studi terakrediasi A.
        
"Pelaksanaan pelantikan wisudawan ke-16 STISIPOL Raja Haji di Hotel CK Tanjungpinang pada Sabtu (24/12) berjalan sukses," ujarnya.
        
Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka mengatakan kampus yang dipimpinnya sudah memperoleh banyak prestasi.
        
STISIPOL juga melahirkan banyak sumber daya manusia yang unggul, yang telah bekerja di perusahaan swasta maupun pemerintahan. Ada pula yang menjadi pengusaha.
        
"Saya berharap agar wisudawan mampu menimba sebanyak mungkin pengalaman  dan mengamalkan ilmu yang diperoleh bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara. Keberhasilan mahasiswa di  tengah masyarakat merupakan barometer kesarjanaan sejati," katanya.
        
Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah mengungkapkan kekagumannya kepada STISIPOL Raja Haji. Bahkan dia juga memuji eksistensi STISIPOL Raja Haji yang telah membantu mewujudkan visinya ketika menjadi Gubernur Kepri (2005-2010) untuk mendirikan PTN di Kepri.
        
"UMRAH sebagai PTN di Kepri itu bisa berdiri berkat jasa STISIPOL Raja Haji dan bergabungnya Politeknik Batam. Saya yang meminta khusus waktu UMRAH mau berdiri dengan pejabat dan Yayasan STISIPOL," ujarnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE