Pangarmabar Perintahkan Jajarannya Tiru WFQR Lantamal IV

id pangarmabar,perintahkan,jajarannya,tiru,wfqr,lantamal,iv

Saya ulangi, prestasi Lantamal IV dengan WFQR-nya patut menjadi contoh seluruh pangkalan di wilayah Armabar
Tanjungpinang (Antara Kepri) - Panglima Armada Indonesia Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia memerintahkan jajarannya untuk meniru prestasi Tim Western Fleet Quick Response Pangkalan Utama Angkatan Laut (WFQR Lantamal) IV Tanjungpinang.
        
Aan saat pidato serah terima jabatan Komandan Lantamal IV dari Laksamana Pertama TNI S Irawan kepada Kolonel Laut (P) Ribut Eko Suyatno, di Markas Lantamal IV, Kamis, sempat mengulang instruksinya agar seluruh Pangkalan Angkatan Laut di wilayah barat Indonesia menyontohi prestasi Tim WFQR Lantamal IV.
        
"Saya ulangi, prestasi Lantamal IV dengan WFQR-nya patut menjadi contoh seluruh pangkalan di wilayah Armabar," katanya.
       
Aan juga memuji kinerja Irawan selama menjabat sebagai Komandan Lantamal IV. Irawan berhasil melaksanakan tugas secara maksimal, terutama dalam mengamankan perairan Indonesia di Selat Malaka, Selat Singapura dan Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I.
        
"Kinerja Lantamal IV harus dipertahankan dan ditingkatkan. Penegakan hukum di perairan Indonesia itu penting, terutama dalam melindungi sumber daya alam yang berlimpah," tegasnya.      
   
Aan mengemukakan tantangan yang dihadapi Lantamal IV semakin besar, terutama dalam mengamankan wilayah Selat Malaka, Selat Singapura dan ALKI I. Sampai sekarang masih ditemukan berbagai aksi kejahatan di perairan, seperti penambangan ilegal, BBM ilegal, pencurian ikan dan peredaran narkoba yang merusak mental dan kesehatan generasi muda.
        
Kepulauan di wilayah provinsi tersebut merupakan salah satu tantangan dalam melaksanakan tugas pengamanan. Jajaran Koarmabar di Lantamal IV harus mampu dan tetap siaga mencegah terjadinya kejahatan di perairan.  
   
"Dikhawatirkan ini bagian dari 'proxy war'. Kita harus lindungi sumber daya alam dan generasi muda Indonesia," ujarnya.
        
Selain permasalahan itu, Aan juga memerintahkan kepada prajurit TNI AL yang bertugas di Lantamal IV untuk melindungi dan menyelamatkan benda-benda cagar budaya yang berada di bawah laut, jangan sampai dicuri oleh pihak-pihak tertentu.
        
"Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Lantamal IV untuk mendukung Komandan Lantaman IV yang baru," katanya.
        
Ia mengatakan pergantian Komandan Lantamal IV Tanjungpinang merupakan dinamika dalam organisasi untuk kemajuan. Namun serah terima jabatan bukan hanya sekadar serimonial pergantian pejabat, melainkan kepercayaan yang diberikan pimpinan yang seharusnya dilaksanakan secara maksimal.
        
Pimpinan baru di Lantamal IV harus mampu membina anggotanya dengan baik,laksanakan tugas secara profesional dan proporsional, pahami dan laksanakan perintah Pangarmabar, pertahankan dan tingkatkan pengamanan laut.
        
Selain itu, lanjutnya pimpinan yang baru harus mampu melaksanakan tugas dengan nol insiden, bangun sinergitas dengan TNI dan Polri.
       
"Irawan telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga lebih sukses sebagai Kepala Dinas Pengamanan TNI Angkatan Laut," ucapnya.(Antara)

Editor: Dedi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE