Masyarakat Batam Minta Patroli Kepolisian Ditingkatkan

id masyarakat,batam,minta,patroli,kepolisian,ditingkatkan

Foto Persatuan Pemuda Indragiri Hilir (PPI) Provinsi Kepri (Foto: Istimewa)

Batu itu mengenai pas depan muka saya. Saya melihat pelaku berboncengan tanpa menggunakan helm dan terus melaju menuju arah Tanjunguncang. Pelaku beriringan lebih dari dua motor
Batam (Antara Kepri) - Masyarakat Kota Batam meminta pihak kepolisian agar meningkatkan patroli khususnya malam dan dinihari untuk menekan berbagai tindakan kejahatan jalanan yang meresahkan.
    
"Bila malam dan dinihari di Batam khususnya Batuaji rawan kejahatan jalanan. Salah satunya menimpa saya Minggu dinihari saat mobil saya dilempar batu oleh pengendara kendaraan bermotor dari arah berlawanan," kata Amirullah, usai melapor di Polsek Sekupang Kota Batam, Minggu sore.
    
Amirullah yang juga Ketua DPD Barisan Massa Demokrat Provinsi Kepri mengatakan hal tersebut terjadi saat ia sedang membawa mobil sendiri dari arah Tanjunguncang menuju Kampung Sukadamai tidak jauh dari Perumahan Permata Hijau Batuaji Batam.
    
"Sekira pukul 03.30 WIB saya mengendarai mobil untuk pengecekan kelancaran air pada lokasi usaha di wilayah Batuaji yang beberapa hari ini tidak lancar. Sehingga terjadi komplain. Namun saat di perjalanan di persimpangan Batam Hills Golf, terjadilah pelemparan benda keras dugaan saya dengan batu," kata dia.
    
Lemparan tersebut persis mengenai bagian kanan kaca mobil depan pengemudi sehingga terjadi retakan cukup besar.
    
"Batu itu mengenai pas depan muka saya. Saya melihat pelaku berboncengan tanpa menggunakan helm dan terus melaju menuju arah Tanjunguncang. Pelaku beriringan lebih dari dua motor," kata Amir.
    
Meskipun kacanya retak, namun Amir memilih terus melaju dan berhenti pada lokasi yang dianggap aman.
    
"Selanjutnya saya menuju sebuah hotel tidak begitu jauh dari lokasi yang saya anggap lebih aman untuk menenangkan diri. Selanjutnya saya ke Polsek Batuaji dan melaporkan kejadiannya," kata dia.
    
Namun pihak polsek menjelaskan bahwa lokasi kejadian masih masuk wilayah Hukum Polsek Sekupang.
    
"Saya juga berdiskusi minta diteruskan ke Polresta untuk melakukan razia Patroli. Akhirnya hari ini (Minggu sore) saya lapor ke Polsek Sekupang agar kasus ini ditindaklanjuti," kata Amir yang juga Ketua Persatuan Pemuda Indragiri Hilir (PPI) Provinsi Kepri.
    
Amir datang ke Polsek Sekupang bersama Panglima Pasukan Adat Melayu Gagak Hitam beserta sejumlah anggota organisasi tersebut.
    
"Kami juga sudah berkomunikasi dengan Kapolresta Barelang yang akan menindaklanjuti laporan ini agar kejadian serupa tidak menimpa pengendara lain," kata Amir.(Antara)

Editor: Dedi
Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar