Selasa, 24 Oktober 2017

HUT ke-72 TNI Dirayakan di Kantor Polisi

id HUT,TNI,Dirayakan,Kantor,Polisi,karimun
HUT ke-72 TNI Dirayakan di Kantor Polisi
Tri Karimun, Kodim 0317/Karimun, Lanal Karimun dan Polres Karimun menyuguhkan tari New Zapin dengan berpakaian adat dalam perayaan HUT ke-72 TNI di Mapolres Karimun, Kamis (5/10). (antarakepri.com/Nursali)
Dan juga kepedulian kami kepada TNI, boleh jadi kedepannya HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lanal atau di Kodim. Ini bentuk sinergitas TNI dan Polri
Karimun (Antara Kepri) - Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-72 dirayakan di Markas Kepolisian Resor Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis.

Upacara berlangsung khidmat dengan Inspektur upacara Danlanal Tanjung Balai Karimun Lekol Laut (P) Totok Irianto dan dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq, Dandim 0317/Karimun Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, para pejabat, prajurit, polisi serta pimpinan ormas, OKP, pramuka dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Perayaan HUT TNI yang dipusatkan di Mapolres Karimun merupakan bentuk sinergitas antarinstansi di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau yang harus diketahui oleh masyarakat setempat.

"Agar menjadi contoh oleh masyarakat ramai," kata Danlanal Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto.

Bersamaan dengan itu, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan perayaan HUT TNI yang ke-72 di Mapolres Karimun merupakan bentuk partisipasi Polri dalam memeriahkan Hari Jadi TNI.

"Dan juga kepedulian kami kepada TNI, boleh jadi kedepannya HUT Bhayangkara dilaksanakan di Lanal atau di Kodim. Ini bentuk sinergitas TNI dan Polri," katanya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq sangat mengapresiasi kekompakan yang ditunjukkan oleh kedua instansi tersebut.

Ia mengatakan meskipun di tengah eforia HUT TNI yang ke-72, masing-masing instansi tersebut tidak meninggalkan tugas dan tanggungjawabnya kepada masyarakat.

"Pelayanannya saya perhatikan tetap berjalan dan dari TNI juga tetap berpatroli," katanya.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Totok Irianto juga membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang menyebutkan perayaan HUT TNI yang ke-72 lebih menampilkan performa prajurit TNI sebagai bentuk laporan kepada Presiden Republik Indonesia selaku Panglima Tertinggi TNI dan kepada rakyat Indonesia secara keseluruhan.

"Agar masyarakat dapat melihat dan tahu, kekuatan TNI sebagai pertahanan negara baik secara individu maupun persenjataannya," kata Panglima dalam amanatnya.

Upacara HUT TNI yang ke-72 di Mapolres Karimun berlangsung memeriahkan.

Sebagian peserta upacara mengenakan pakaian adat sebagai simbol keanekaragaman masyarakat Karimun namun tetap satu.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan dari khas Melayu Zapin modern yang ditampilkan Trio Karimun, personel gabungan Lanal Karimun, Kodim 0317/Karimun dan Polres Karimun. (Antara)

Editor: Rusdianto

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga