Film Produksi Antara Kepri Tayang di Blitz Theater

id Film,Produksi,Antara,Kepri,Tayang,Blitz,Theater,balung,ayam

Film Balung Ayam produksi LKBN Antara Biro Kepulauan Riau. ((antarakepri.com/Istimewa))

Film pendek berjudul Balung Ayam akan tayang meramaikan kegiatan Kenduri Cinema Raya 2017 bersama 4 karya para sineas Batam terpilih lainnya
Batam (Antara Kepri) - Film pendek produksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Kepulauan Riau akan tayang di Blitz Theater, Minggu, 15 Oktober 2017.

"Film pendek berjudul Balung Ayam akan tayang meramaikan kegiatan Kenduri Cinema Raya 2017 bersama 4 karya para sineas Batam terpilih lainnya," kata Kepala Biro Antara Kepulauan Riau, Evy Ratnawati Syamsir, Jumat.

Evy menjelaskan, dalam menggarap film pendek berdurasi 13 menit tersebut, pihaknya membutuhkan waktu pengambilan gambar selama 3 hari tanpa henti.

"Awal rencana pengambilan gambar kita targetkan dua hari. Karena sdm dan peralatan seadanya, produksi film pendek pun rampung dalam seminggu, termasuk hingga ke proses pengeditannya," kata Evy.

Evy berharap film yang di produksi oleh LKBN Antara Biro Kepri ini dapat memberikan edukasi terhadap masyarakat agar terus dapat melestarikan budaya yang ada.

"Sebagai masyarakat yang tinggal di tanah Melayu, jangan sampai kita lupa akan budaya itu," kata dia.

Kenduri Cinema Raya merupakan pesta sineas Batam. Kegiatan ini telah digelar selama 3 kali sejak tahun 2016. Dalam kegiatan ini, pihak panitia pun telah mengumpulkan beberapa film yang telah lolos penilaian.

"Film Balung Ayam merupakan salah satu film pendek yang layak tayang karena mengandung unsur edukasi kebudayaan yang sangat lekat bagi masyarakat di tanah Melayu," kata Ketua Panitia Kenduri Cinema Raya, Je Yatmoko.

Selain film Balung Ayam, pemutaran perdana Kenduri Cinema Raya yang akan berlangsung di Blitz Theater Keprimall itu juga akan memutar film pendek berjudul Skizo, Undo, Sara, Radio Pacik Mahmud serta film Tauladan sebagai pemenang film festival 'Untung Ada Polisi' yang diadakan oleh Polda Kepri beberapa waktu lalu.

"Pemutaran film akan berlangsung pukul 13.00 WIB. Cukup membayar Rp40.000, kalian sudah turut berpartisipasi dalam mendukung karya anak Batam ke kancah nasional," kata dia.

Kenduri Cinema Raya ini pun didukung penuh oleh manajemen Blitz Theater Keprimall. Dimana adanya perhelatan akbar para sineas muda ini dirasa dapat menggairahkan minat serta bakat anak Batam untuk berkarya hingga ke kancah nasional.

"Pada umumnya kita mendukung penuh kegiatan positif generasi muda di Batam. Apapun yang bisa kami lakukan akan kami berikan pelayanan terbaik," kata Manajer Blitz Theater Keprimall Batam, Vicky Jof Hendry.

Vicky pun menambahkan, bagi para sineas muda di Batam untuk jangan takut berkarya.

Blitz Theater Keprimall dalam hal ini telah menyediakan fasilitas bagi karya para sineas Batam yang ingin tayang di bioskop.

"Soal harga bisa kita bicarakan. Intinya jangan takut berkarya, jika filmnya layak tayang nasional, kita pun akan membantu mencarikan jalan agar karya anak Batam dapat dikenal luas," pungkasnya. (Antara)

Editor: Rusdianto

Pewarta :
Editor: Kepulauan Riau
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar